Rabu, 01 Mei 2024 01:55 WIB

Advetorial

Kecamatan Samboja barat Bangun 10 Objek Wisata Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Redaktur: Redaksi
| 47 views

Camat Samboja Barat, Burhanuddin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Kecamatan Samboja Barat bangun 10 destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Langkah ini diambil sekaligus bentuk persiapan, mengingat wilayah tersebut masuk menjadi bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

“IKN pasti membutuhkan wisata, kami sambut itu karena kami punya objek wisata andalan,” sebut Camat Samboja Barat, Burhanuddin, Senin (8/4/2024).

Mantan Camat Samboja ini merinci 10 objek wisata andalan di daerahnya yakni pemancingan widuri, Batu Dinding, Lamin Etam Ambors, air terjun, Borneo Orang utan Survival (BOS), Ambalat Garden, Ambarawa Resolt, Bukit Bengkirai, danau biru dan pantai Ambalat.

“Masih ada tujuh objek wisata lagi, cuma belum digarap atau dikelola,” sebutnya.

Untuk promosi objek wisata yang ada di Samboja Barat gencar melalui media sosial kecamatan seperti akun Instagram si Patin Sambar (Pusat Informasi Wisata Sambar).

Dia mengakui informasi yang disajikan belum lengkap. Nantinya, data-data akan dilengkapi seperti keterangan jarak tempuh, fasilitas pendukung seperti warung makan hingga pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi para wisatawan.

“Jika objek wisata maju, pemberdayaan masyarakat akan muncul dengan sendirinya,” sebutnya.
Posisi Kecamatan Samboja Barat sangat strategis karena tidak jauh dari fasilitas bandara besar di Balikpapan. Selain itu, pelabuhan besar Kukar juga ada di kecamatan ini. “Kami yakini daerah kami akan semakin lebih maju,” harapnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #wisata #ikn 

Berita Terkait

IKLAN