Sabtu, 13 Juli 2024 06:12 WIB

Daerah

Alif Turiadi Komitmen Penuhi Kebutuhan Dasar Desa Teratak

Redaktur: Redaksi
| 74 views

Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Alif Turiadi, bersama warga Desa Teratak. (Ist)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dalam kunjungannya ke Desa Teratak, Kecamatan Muara Kaman, Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Alif Turiadi komitmen akan memenuhi kebutuhan dasar warga dengan menggelontorkan sejumlah anggaran untuk pembangunan. Kunjungan itu dilakukannya pada Senin (10/6/2024).

Di sana, Alif Turiadi sempat jumpa sapa dengan beberapa warga termasuk juga dengan Kepala Desa Teratak, Abdul Kadir. Pada kunjungannya itu, Alif Turiadi banyak menerima keluhan dari warga terkait kurangnya beberapa sarana di desa tersebut.

“Tadi sempat warga mengeluhkan kurangnya pembangunan infrastruktur jalan hingga sarana pendidikan seperti sekolah. Ini sudah kami serap dan akan kami tindak lanjuti secepatnya,” ucap Alif Turiadi saat diwawancarai wartawan usai kunjungan.

Menanggapi keluhan itu, Alif Turiadi tak tinggal diam. Ia berkomitmen akan menyediakan anggaran untuk memenuhi kebutuhan dasar di Desa Teratak.

“Memang kebutuhan dasar ini kan mereka butuhkan. Kami akan segera penuhi. Agar mereka juga hidup sehat dan layak,” ungkap Alif Turiadi.

Selain menyerap aspirasi warga, dalam kunjungan itu Alif Turiadi juga sempat membagikan tandon air demi pemenuhan air bersih untuk warga di Desa Teratak.

Sementara itu, Kepala Desa Teratak, Abdul Kadir mengaku bersyukur atas kunjungan dari Alif Turiadi selaku wakil rakyat. Sebab ia mengaku selama ini desanya kurang dipedulikan. Tentunya dengan kunjungan Alif Turiadi ini, ia berharap dapat menjawab keluhan warga di desanya.

“Kalau kita berkaca pada tahun-tahun dulunya, banyak program Pak Alif itu. Pertama-tama, jalan semenisasi, terus bantuan tandon itu. Mereka sangat peduli sekali,” beber Abdul Kadir.

Abdul Kadir berharap dengan kehadiran Alif Turiadi selaku wakil rakyat dapat membawa kemajuan bagi masyarakat desa. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukar #kutai-kartanegara #alif-turiadi #dprd-kukar #desa-teratak #muara-kaman 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler