Sabtu, 13 Juli 2024 07:38 WIB

Nusantara

Ketum Parpol KIM Dorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Golkar Masih Bimbang Karena Hal Ini

Redaktur: Redaksi
| 134 views

Ridwan Kamil. (Instagram/@golkar.indonesia)

Afiliasi.net - Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu menyampaikan para ketua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju setuju mengusung Ridwan Kamil dalam pertarungan kursi DKI Jakarta 1.

Meski begitu, Golkar belum bisa memastikan Ridwan Kamil akan bertarung di Pilkada Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Menurutnya, ususlan Ridwan Kamil sebagai cagub Jakarta masih perlu dibahas secara lebih mendalam.

"Saya kira kan pembicaraan nggak bisa satu dua kali ya, pasti kita lihat. Dan yang penting dasarnya itu kan nanti intinya kita semua ingin menang. Golkar pengen menang, Koalisi Indonesia Maju ingin menang," kata Doli di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024), dilansir dari laman Suara.com.

Saat ini, Golkar masih akan memantau elektabilitas Ridwan Kamil sebelum memutuskan mendukung kadernya tersebut di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

"Tentu dasarnya itu nanti kita lihat perkembangan elektabilitasnya gitu. Nah jadi nggak bisa diputuskan sekali, toh waktunya juga masih panjang kan, masih pendaftaran tanggal 27 Agustus. Jadi masih cukup waktu untuk melakukan exercise lah bersama -sama dengan mereka," kata Doli.

Sebelumnya, Ahmad Doli Kurnia menilai Ridwan Kamil lebih ideal jika bertarung di Pilkada Jawa Barat untuk periode keduanya. Mengingat kinerja suami Atalia Praratya itu cukup bagus selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. 

"Kalau Golkar, Golkar itu sampai saat ini kami menganggap bahwa Ridwan Kamil itu lebih baik di Jawa Barat. Karena apa? Karena pertama beliau sudah teruji, masyarakat Jabar itu menganggap bahwa 5 tahun pertama kemarin itu cukup sukses, namun ada beberapa program yang masih terus dilanjutkan, dan itu diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat," terang Doli.

Terlebih jika melihat hasil survei Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil tidak menempati posisi teratas. Hal inilah yang membuat Golkar beranggapan Ridwan Kamil lebih baik memperebutkan kursi Jawa Barat 1.

"Ketimbang, misalnya di DKi kita sama sekali belum tahu petanya gimana, yang gak maju belum tahu siapa, terus juga dari surveinya Pak Ridwan Kamil justru ke-3. Nah jadi sebetulnya buat Golkar kami tetap berpandangan lebih ideal Ridwan Kamil itu di Jawa Barat," katanya.

"Walaupun kami juga paham betul, kami ini kan bagian dari Koaliai Indonesia Maju, Golkar bagian dari KIM yang dalam menghadapi Pilkada ini pasti ada pembicaraan-pembicaraan di antara pimpinan Koalisi Inddonesia Maju," tambah Doli. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #ridwan-kamil #golkar #pilkada-jakarta #pilkada-jawa-barat #pilkada-2024 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler