Sabtu, 13 Juli 2024 06:07 WIB

Lifestyle

20 Kata-kata Selamat Idul Adha 2024, Cocok Dikirim ke Keluarga dan Grup WhatsApp

Redaktur: Redaksi
| 130 views

Ilustrasi Idul Adha. (Freepik)

Afiliasi.net - Hari lebaran Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah atau Senin (17/6/2024) esok hari berdasarkan ketetapan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Pada hari ini, umat Islam akan melaksanakan sholat Iudl Adha dan menyembelih hewan kurban.

Namun, Idul Adha bukan hanya sekadar waktu untuk berkurban dan berbagi daging. Lebih dari itu, Idul Adha adalah momen untuk mempererat silaturahmi, memperkuat rasa syukur, dan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS serta kepatuhan Nabi Ismail AS.

Salah satu cara yang efektif untuk menyebarkan semangat dan kebahagiaan Idul Adha adalah melalui kata-kata penuh makna. Baik melalui pesan singkat, media sosial, maupun ucapan langsung kepada keluarga, kerabat, teman, dan rekan kerja.

Berikut 20 inspirasi ucapan Idul Adha 2024 yang bisa Anda bagikan kepada orang-orang tersayang:

1. "Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga kita semua dapat meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail. Mari kita perkuat keimanan dan ketakwaan kita serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Selamat berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan sesama."

2. "Di hari yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama merayakan Idul Adha dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur. Semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua. Selamat Idul Adha, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat-Nya."

3. "Selamat Idul Adha! Semoga di hari yang suci ini, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan amal ibadah kita. Mari kita berbagi kebahagiaan dengan sesama, menguatkan tali persaudaraan, dan mempererat ukhuwah Islamiyah. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua."

4. "Idul Adha adalah momen yang tepat untuk merenungi arti sebuah pengorbanan dan keikhlasan. Mari kita jadikan hari ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amal kebaikan. Selamat merayakan Idul Adha, semoga setiap langkah kita selalu dalam ridha Allah SWT."

5. "Di hari yang suci ini, mari kita tingkatkan rasa syukur dan keikhlasan dalam hati. Semoga setiap tetes keringat dan pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT. Selamat Idul Adha, semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita dan keluarga."

6. "Selamat Idul Adha! Semoga kita dapat meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail. Mari kita jadikan hari yang penuh berkah ini sebagai momentum untuk memperkuat iman dan ketakwaan kita. Selamat berkurban dan berbagi dengan sesama, semoga kita selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT."

7. "Idul Adha mengajarkan kita tentang makna keikhlasan dan pengorbanan. Di hari yang penuh berkah ini, mari kita perkuat tali silaturahmi dan saling berbagi kebahagiaan. Semoga setiap ibadah dan pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT. Selamat merayakan Idul Adha!"

8. "Selamat Idul Adha! Di hari yang suci ini, mari kita refleksikan diri dan meningkatkan amal ibadah kita. Semoga pengorbanan kita menjadi berkah bagi keluarga dan sesama. Mari kita jaga persaudaraan dan terus berbagi kebahagiaan di hari yang penuh berkah ini."

9. "Di Hari Raya Idul Adha ini, mari kita perkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan mendapatkan ridha-Nya dan menjadi berkah bagi kita semua. Selamat merayakan Idul Adha, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT."

10. "Selamat Idul Adha! Semoga hari ini menjadi momen bagi kita untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keikhlasan dalam setiap langkah. Mari kita berbagi kebahagiaan dan mempererat tali persaudaraan. Semoga setiap ibadah dan pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua."

11. "Selamat Hari Raya Idul Adha! Di hari yang suci ini, mari kita merenungi makna sejati dari pengorbanan dan keikhlasan. Semoga setiap ibadah dan doa kita diterima oleh Allah SWT. Mari berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita dan saling mempererat tali silaturahmi. Semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat dan berkah-Nya."

12. "Idul Adha adalah momen untuk mengenang pengorbanan besar Nabi Ibrahim dan ketundukan Nabi Ismail kepada perintah Allah SWT. Mari kita ambil hikmah dari kisah mereka dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Adha, semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menjadi hamba yang lebih baik."

13. "Di hari yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama mengingat pentingnya keikhlasan dan ketakwaan. Semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT dan membawa keberkahan bagi kita dan keluarga. Selamat merayakan Idul Adha, semoga kita selalu dalam kasih sayang-Nya."

14. "Selamat Idul Adha! Semoga hari yang suci ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita perkuat iman dan ketakwaan kita, serta berbagi kebahagiaan dengan sesama. Semoga setiap langkah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan penuh berkah."

15. "Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk merenungi arti keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup kita. Mari kita jadikan hari ini sebagai momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah kita. Selamat Idul Adha, semoga setiap amal kebaikan kita diterima oleh Allah SWT."

16. "Di Hari Raya Idul Adha ini, mari kita rayakan dengan hati yang bersih dan penuh rasa syukur. Semoga setiap pengorbanan kita membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua. Selamat Idul Adha, semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik."

17. "Selamat Idul Adha! Mari kita jadikan hari yang penuh berkah ini sebagai momen untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. Semoga setiap ibadah dan pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT dan membawa kebahagiaan bagi kita semua."

18. "Idul Adha mengingatkan kita pada pentingnya keikhlasan dan ketundukan kepada perintah Allah SWT. Di hari yang suci ini, mari kita perkuat iman dan ketakwaan kita, serta berbagi kebahagiaan dengan sesama. Selamat merayakan Idul Adha, semoga kita selalu dalam limpahan rahmat-Nya."

19. "Selamat Idul Adha! Di hari yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan rasa syukur dan keikhlasan dalam setiap langkah kita. Semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan membawa berkah bagi kita dan keluarga. Selamat merayakan Idul Adha, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT."

20. "Hari Raya Idul Adha adalah momen yang tepat untuk merenungi arti keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup kita. Mari kita bersama-sama memperkuat tali persaudaraan dan saling berbagi kebahagiaan. Selamat Idul Adha, semoga setiap ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan membawa keberkahan bagi kita semua."

Semoga bermanfaat! (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #idul-adha #idul-adha-2024 #kata-kata-selamat-idul-adha 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler