Jumat, 18 Oktober 2024 11:47 WIB

Daerah

Empat Bakal Calon Wakil Wali Kota Samarinda Beradu Ide untuk Berpasangan dengan Andi Harun

Redaktur: Redaksi
| 362 views

Diskusi politik bertajuk "Siapa Bakal Calon Wakil Wali Kota Layak Dampingi Andi Harun" di Setiap Hari Kopi, Jalan Ir. Juanda, Samarinda, Sabtu (22/6/2024). (Rafika/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Para bakal calon wakil wali kota Samarinda beradu gagasan dalam seri diskusi politik Pilkada Kota Samarinda yang diinisiasi oleh Pojok Negeri bertajuk "Siapa Bakal Calon Wakil Wali Kota Layak Dampingi Andi Harun" di Setiap Hari Kopi, Jalan Ir. Juanda, Samarinda, Sabtu (22/6/2024).

Seri diskusi ini dihadiri oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dan empat bakal calon wakil wali kota, yakni Syaparuddin (Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan atau TWAP), Saefuddin Zuhri (Anggota DPRD Kaltim dari Partai NasDem), Agus Tri Sutanto (Sekretaris DPRD Kota Samarinda), dan Daniel Mahendra Yuniar (CEO Cahaya Fajar Kaltim).

Diskusi ini dibuka dengan pemaparan Ketua TWAP Samarinda, Syaparuddin, yang menuturkan bahwa terjun mengikuti kontestasi Pilkada harus diniatkan sebagai ibadah.

"Jika ibadah menjadi landasan, spirit of mind, cara pandang, cara sikap kita, maka pasti hikmah hidup kita adalah ibadah," ujarnya.

Senada dengan Syaparuddin, Saefuddin Zuhri yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kaltim dari partai Nasdem menyebut, terjun ke Pilkada dimulai dengan niat yang baik dan tulus, yakni niat ibadah.

"Tidak kalah penting harusnya bermanfaat untuk orang banyak terutama karena kita berdomisili di Samarinda paling nggak kita bermanfaat untuk masyarakat," paparnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Sutanto menuturkan alasannya terjun ke Pilkada lantaran wasiat mendiang ibunya. Kala itu, ibunya berpesan agar nantinya ketika sang anak wafat memberikan kenangan baik untuk orang banyak, seperti gajah mati yang meninggalkan gading.

"Selama ini saya berkiprah sebagai birokrat, belum banyak yang bisa saya lakukan untuk Kota Samarinda dan belum ada kenangan baik yang bisa saya tinggalkan ke masyarakat ketika saya wafat nanti," ucapnya.

Sementara Daniel Mahendra Yuniar, seorang profesional yang mulai melirik dunia politik, mengaku tertarik dengan kesuksesan Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun. Dirinya ingin menjadi akselerator Kota Tepian untuk menarik orang-orang yang berorientasi pada profit.

"Samarinda itu seksi karena tahun ini mulai banyak orang luar datang ke sini dan banyak dinamika yang harus dilakukan. Suksesi kepemimpinan ke depan harus membuka pintu investasi yang lebih luas," tuturnya.

Ditanya mengenai calon wakil wali kota yang layak mendampinginya, Andi Harun menegaskan bahwa sosok tersebut haruslah satu pemikiran dengannya dalam berbagai aspek dinamika pembangunan.

"Wakil walikota ideal itu harus satu visi, itu mutlak. Baru kemudian ada distribusi tugas, tetapi dalam semua aspek pemikiran harus sama," ucapnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskusi-politik #pilkada-samarinda #andi-harun #bakal-calon-walikota #pemilu-2024 #r 

Berita Terkait

IKLAN