Sabtu, 13 Juli 2024 06:21 WIB

Nusantara

PKB Serius Dorong Nagita Slavina Jadi Cawagub Sumut Dampingi Bobby Nasution

Redaktur: Redaksi
| 58 views

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Instagram)

Afiliasi.net - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengusulkan istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, menjadi pendamping Bobby Nasution di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Usulan ini disampaikan Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid, usai mengumumkan dukungan untuk Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumut.

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024), dilansir dari Suara.com.

Jazilul menyebut, popularitas Nagita Slavina menjadi alasan partainya melirik ibu tiga anak tersebut. Ditambah lagi, Nagita Slavina memiliki banyak pendukung yang diyakini Jazilul mampu mendongkrak elektabilitas.

Menurutnya, usulan ini selaras dengan keinginan partai koalisi pendukung Bobby Nasution yang menginginkan figur perempuan untuk menjadi pendamping menantu Presiden Jokowi tersebut. Meski begitu, PKB masih akan berembuk dengan partai koalisi lainnya.

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," ungkapnya.

Usai didukung PKB, Bobbu Nasution berharap bisa berpasangan dengan figur perempuan sebagai pasangan duetnya di Pilgub Sumut. Menurutnya, hal itu senada dengan keinginan PKB sebagai partai pengusungnya. 

“Tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya secara pribadi untuk maju Sumut kita pegang teguh,” kata Bobby di Markas PKB.

“Dan tadi masukkan terakhir dari Gus tadi menyampaikan dan ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman, tokoh-tokoh NU, nahdliyin yang ada di Sumut, memberikan masukan agar kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan, karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” imbuhnya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pkb #nagita-slavina #raffi-ahmad #bobby-nasution #pkb-dukung-bobby-nasution #pilgub-sumut #pilkada-2024 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler