Sabtu, 13 Juli 2024 07:29 WIB

Nusantara

Kaesang Bakal Maju di Pilkada Jakarta, Depok, atau Bekasi? Ini Jawaban Putra Bungsu Jokowi

Redaktur: Redaksi
| 29 views

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)

Afiliasi.net - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, digadang-gadang akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diisukan menjadi calon wali kota Bekasi, Depok, hingga calon wakil gubernur Jakarta.

Dalam Podcast Depan Pintu (PDP) yang diunggah di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat pada Minggu (7/7/2024), Dokter Richard Lee, Oki Rengga, dan Ate sempat menyinggung soal isu Kaesang terjun ke Pilkada.

Awalnya, Dokter Richard Lee mengungkit perubahan aturan batas usia minimal calon kepala daerah yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung (MA).

"Mas Kaesang katanya yakin mau ngelamar jadi wagub Mas? Soalnya tadi pagi saya baru baca peraturannya ada yang berubah," tanya Richard Lee, dilansir dari Suara.com.

Adik Gibran Rakabuming Raka itu justru menanggapi ucapan Richard Lee dengan plesetan singkatan Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Agung.

"Kalau MK kan Mahkamah Kakak, MA Mahkamah Adik," ujar Kaesang sambil tertawa-tawa.

Oki Rengga kemudian menimpali jawaban Kaesnag tersebut dengan menanyakan keseriusan suami Erina Gudono tersebut dalam mengikuti kontestasi perebutan kursi kepala daerah.

"Tapi memang mau maju atau enggak? Jangan ketawa-ketawa nanti maju betul," tanya Oki Rengga.

"Suka nipu-nipu. Kemarin Depok, terus Bekasi, sekarang DKI," timpal Ate.

Kaesang lantas menuturkan bahwa isu dirinya maju di Pilkada Depok dan Bekasi merupakan aspirasi dari para relawan.

"Enggak kalau Depok itu emang ini aja, bukan kita, emang dari teman-teman relawan. Bekasi juga," jelas Kaesang Pangarep.

Belum puas dengan jawaban Kaesang, Richard Lee kembali menanyakan daerah mana yang menjadi tujuan Kaesang Pangarep.

"Kami juga butuh kepastian Mas. Kalau mau maju itu maju yang mana, Jakarta, Depok, Bekasi. Yang mana Mas?" tanya Richard Lee.

Namun, adik ipar Bobby Nasution itu tidak secara blak-blakkan menyebutkan di mana dirinya akan mengikuti perebutan kursi kepala daerah. Ia hanya mengatakan bahwa politik itu dinamis.

Jika mencalonkan diri di Jakarta, ia otomatis harus berhadapan dengan petahana sekaligus eks calon presiden, Anies Baswedan.

"Ya kan namanya politik kan dinamis. Kita melihat, kalau lawannya pak Anies lagi ngeri juga. Ngeri itu bekas mantan calon presiden," ujar Kaesang Pangarep.

"Tapi mungkin kalau Pak Anies melawan saya juga 'Kemarin kakaknya, ini adiknya'," imbuhnya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #kaesang-pangarep #psi #kaesang-maju-pilkada #pilkada-jakarta #pilkada-2024 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler