Sabtu, 13 Juli 2024 05:59 WIB

Advetorial

Putra-Putri Kukar Sabet Gelar Juara Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim 2024

Redaktur: Redaksi
| 35 views

Suasana penyerahan piala bergilir Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim kepada Adji Valentino Ramadhana Asferianz dan Dea Natasya dari Kukar. (Ist)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Adji Valentino Ramadhana Asferianz dan Dea Natasya dari Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menjadi juara Kanda Dinda Duta Budaya Kaltim 2024, setelah dinobatkan oleh para juri pada acara Grand Final yang diadakan di Grand Elty Singgasana, Sabtu (6/7/2024).

Kemenangan mereka diraih setelah melalui persaingan ketat dengan perwakilan dari 10 kabupaten/kota di Kaltim. Nantinya, Adji Valentino dan Dea Natasya akan berangkat mewakili Kaltim di tingkat nasional.

Asisten II Setdakab Kukar, Ahyani Fadianur Diani, mengatakan duta budaya baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten, harus menjalankan tugas pentingnya untuk menjaga dan melestarikan budaya semaksimal mungkin.

Lebih lanjut, Ahyani mengatakan finalis yang berhasil lolos ke tahap akhir ini telah melalui berbagai seleksi ketat. Oleh karena itu, diharapkan Duta Budaya Kaltim yang terpilih nanti memiliki tekad dan komitmen kuat untuk menjaga, melestarikan, dan memperkenalkan budaya Kaltim.

“Budaya adalah identitas bangsa maka marilah kita jaga, pelihara dan lestarikan sebagai warisan bagi anak cucu kita kelak”, ucap Ahyani yang hadir pada Grand Final Duta Budaya Kaltim 2024.

Sebagai informasi, Adapun para juri pada grand final Duta Budaya Kaltim 2024 tersebut diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Kaltim Dasmiah, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 14 Kaltim dan Kaltara Lestari, Sastrawan dan Budayawan Syafruddin Pernyata, Budaya Indonesia 2022 Abizar Yogyananda Utama Putra. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukar #kutai-kartanegara #kukar-idaman #duta-budaya-kaltim #duta-budaya-kukar #asisten-ii-setdakab-kukar #ahyani-fadianur-diani #pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler