Selasa, 17 September 2024 03:35 WIB

Daerah

Edi Damansyah Lepas Peserta Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure, Ajak Rider Nikmati Keindahan Alam

Redaktur: Redaksi
| 90 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah, melepas langsung peserta Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure 2024. (Ist)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Suasana meriah menyelimuti Stadion Rondong Demang, Tenggarong, pada Sabtu (3/8), saat ribuan pencinta motor trail dari berbagai penjuru Kalimantan Timur mengikuti Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure 2024. Acara yang diinisiasi oleh Komunitas Arjuna ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bupati Kukar, Edi Damansyah, melepas langsung peserta Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure, didampingi Ketua Panitia pelaksana Rudi Suryadinata yang juga selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Forkopimda Kukar, Camat Tenggarong Sukono, Kepala Satpol PP Arfan Boma dan para pencinta motor trail.

Pada kesempatan ini, Edi Damansyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan acara trail ini. Menurutnya, acara ini dapat menjadi ajang pertemuan para pengendara motor trail dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Selain itu, acara ini juga sangat baik untuk memperkenalkan keindahan alam Kutai Kartanegara kepada masyarakat luas serta menmberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk berjualan sehingga mendorong perekonomian mikro kecil.

Edi Damansyah berharap agar semua acara yang diselenggarakan di Tenggarong dikemas dengan menarik sehingga para pengunjung merasa senang dan ingin kembali lagi.

Mengingat rute trail melewati pemukiman penduduk, Bupati Edi Damansyah meminta para peserta untuk tidak memacu kendaraannya terlalu kencang dan menikmati keindahan alam sepanjang rute.

“Para rider harus happy, semangat, dan harus hati hati, semoga Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure menjadi agenda tahunan event trail di Tenggarong Kutai Kartanegara,” harap Edi Damansyah.

Setelah melepas para peserta Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure 2024, Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Forkopimda Kukar bersama rombongan VIP lainnya ikut bergabung dengan peserta Event Trail Arjuna Cinta Alam Kukar Adventure yang dilepas oleh Ketua Panitia pelaksana Rudi Suryadinata.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rudi Suryadinata mengatakan, kegiatan ini diikuti hampir seribu pecinta rider dari Kaimantan Timur, termasuk Kukar, Samarinda, Balikpapan,Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat dan kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Timur.

Peserta event trail ini menempuh jarak sekitar 60 kilometer, yaitu melintasi jalan Mayjend Panjaitan, Mangkuraja, Desa Bensamar, dan Desa Bendang Raya. Terdapat empat tantangan yang harus dilewati oleh setiap rider. Apabila berhasil, mereka berkesempatan tahapan lomba lonjakan Event Trail Arjuna Cinta Alam Adventure yang berada di wilayah Waduk Panji Sukarame Tenggarong.

Nantinya, pemenang event trail ini berhak mendapatkan hadiah utama berupa motor dan hadiah menarik lainnya dari panitia pelaksana.

Masih dalam rangkaian kegiatan ini, pihak panitia juga mengadakan pentas hiburan dari sore hingga malam hari di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (3/8) malam dengan mendatangkan DJ serta artis Trisuaka dari Yogyakarta. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #bupati-kukar #edi-damansyah #kutai-kartanegara #kukar-idaman #trail #trail-arjuna-cinta-alam-kukar-adventure 

Berita Terkait

IKLAN