Selasa, 17 September 2024 03:39 WIB

Daerah

Panen Melon, Edi Damansyah Ajak Milenial Kukar Manfaatkan Potensi Pertanian Holtikultura

Redaktur: Redaksi
| 185 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat menghadiri panen melon bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Badak Mekar di Kecamatan Muara Badak, Selasa (6/8/2024). (Ist)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus menggenjot pengembangan di sektor pertanian demi mewujudkan cita-cita Kukar sebagai lumbung pangan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kalimantan Timur. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menarik minat anak muda agar tidak lagi memandang sektor pertanian sebelah mata.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, secara langsung mengajak anak-anak muda khususnya generasi milenial untuk terjun ke sektor pertanian, khususnya budidaya holtikultura. Ajakan ini disampaikan Edi saat menghadiri panen melon bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Badak Mekar di Kecamatan Muara Badak, Selasa (6/8/2024).

“Melon ini hasil tanaman Pak Sunggono, ini adalah bagian dari percontohan untuk menggerakan supaya para pemuda-pemuda Kukar juga ambil bagian di sektor pertanian khususnya pertanian holtik seperti ini,” ujar Edi.

Edi menyadari bahwa permintaan akan hasil pertanian seperti sayuran dan buah-buahan terus meningkat. Oleh karena itu, dirinya mengajak generasi muda untuk memanfaatkan peluang ini dengan mengembangkan sektor pertanian holtikultura.

“Tanam apa yang kita makan, makan apa yang kita tanam,” ucap Edi Damansyah.

Orang nomor satu di Kukar itu berharap kelompok tani lain bisa mengikuti contoh kesuksesan Gapoktan Badak Mekar.

Lebih lanjut, kegiatan yang dirangkai silaturahmi tersebut Edi Damansyah meminta agar setiap gapoktan untuk terus mengurusi anggotanya, serta mengajak para generasi muda untuk melirik sektor pertanian.

“Saya berharap silaturahmi hari ini bagian kita untuk terus menguatkan, dan selalu saya minta khususnya teman-teman di KTNA, Gapoktan tolong diurusi dengan baik kelompok-kelompoknya,” pungkas Edi Damansyah. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #kutai-kartanegara #bupati-kukar #edi-damansyah #pertanian-kukar #kukar-idaman #holtikultura #generasi-milenial 

Berita Terkait

IKLAN