Selasa, 17 September 2024 03:00 WIB

Nusantara

Airlangga Bocorkan Cawagub RK Inisial S, Tapi Bukan Syaikhu atau Sohibul

Redaktur: Redaksi
| 108 views

Ridwan Kamil. (net)

Afiliasi.net - Nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 sudah mengerucut ke satu nama.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang membocorkan nama calon wakil gubernur Jakarta pendamping Ridwan Kamil. Menurutnya, sosok tersebut memiliki inisial S.

"Sudah ada. Sementara inisialnya S," kata Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Ketika ditanya apakah inisial S yang dimaksud adalah dua pentolan Partai Keadilan Sejahtera, yakni Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Airlangga membantah.

Menko Perekonomian itu menegaskan inisial S bukan Ahmad Syaikhu ataupun Sohibul Iman.

"Inisial S. Tapi jawaban yang tadi none of the above," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan dirinya telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengatakan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Hanya saja, dukungan tersebut belum bersifat resmi, lantaran masih menunggu kesepakatan ketua umum partai-partai politik di internal Koalisi Indonesia Maju alias KIM.

"Saya sampaikan barusan terkonfirmasi, walaupun belum resmi. Yang resmi kan nanti di tempat yang propper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," katanya di Rumah Dinas Airlangga Hartarto, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024). (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #ridwan-kamil #rk #pilkada-jakarta-2024 #airlangga-hartarto #golkar #cawagub-ridwan-kamil 

Berita Terkait

IKLAN