Selasa, 22 Oktober 2024 12:28 WIB

Nusantara

Ridwan Kamil Tanggapi Cuitan Kontroversial Denis Malhotra, Minta Hentikan Bullying Terhadap Keluarga

Redaktur: Redaksi
| 93 views

Ridwan Kamil calon Gubernur DKI Jakarta

Afiliasi.net - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, memberikan tanggapan emosional terkait cuitan Denis Malhotra di aplikasi X (sebelumnya Twitter). Dilansir dari video yang di unggah LapakPublik, dalam pernyataannya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, menyampaikan bahwa kritik terhadap dirinya sebagai tokoh publik diperbolehkan, namun meminta agar keluarga, terutama anak-anaknya, tidak dilibatkan.

“Boleh membully saya sesuka hati, programnya dikuliti dan tidak setuju, boleh sekali. Tapi jangan urusan keluarga, apalagi anak saya dengan situasi seperti itu," ujar Kang Emil dengan mata sembab, merujuk pada kondisi emosionalnya saat memberikan pernyataan tersebut.

Kang Emil mengungkapkan bahwa sebagai seorang ayah, ia merasa sangat terluka ketika keluarganya diserang, terlebih setelah kehilangan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, pada tahun 2022. Ia meminta masyarakat untuk memahami posisinya dan merasakan empati terhadap apa yang ia alami.

"Tolong bayangkan jadi saya, bagaimana kira-kira rasanya. Kalau boleh, semua pencapaian saya bisa ditukar dengan kembalinya anak saya, saya mau. Tapi kan tidak bisa," tambahnya dengan nada emosional.

Ridwan Kamil mengakhiri pernyataannya dengan menghimbau agar dalam suasana demokrasi, kritik terhadap kebijakan dan program yang diusung tetap diperbolehkan. Namun, ia menekankan bahwa ranah pribadi, terutama keluarga, harus dijaga dan dihormati. “Ini negara demokrasi, boleh mengkritik, tapi tidak urusan keluarga dan ranah pribadi,” tutupnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ridwan-kamil #denis-maholtra #kritik #bully #cuitan-denis 

Berita Terkait

IKLAN