Selasa, 17 September 2024 03:35 WIB

Daerah

Edi Damansyah Kukuhkan Kwarran dan Mabiran Kecamatan Anggana

Redaktur: Redaksi
| 70 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar, melantik Kwarran dan Mabiran Pramuka Kecamatan Anggana, Jumat (23/8/24) di Sekretariat Pramuka Anggana. (Ist)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, resmi melantik pengurus baru Kwartir Ranting (Kwarran) dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Kecamatan Anggana, di Sekretariat Pramuka Anggana, pada Jumat (23/8/2024).

Akmar terpilih sebagai Ketua Kwarran Anggana yang baru, sementara Rendra Abadi (Camat Anggana) dipercaya menjabat sebagai Ketua Mabiran.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dedikasi pengurus lama dan berharap kepengurusan baru dapat membawa Pramuka Anggana ke level yang lebih tinggi.

“Pengurus yang baru agar cepat melakukan evaluasi apa yang menjadi kelemahan, sehingga peringkat Pramuka Anggana bisa meningkat,” ujarnya.

Edi menjelaskan bahwa Mabiran adalah eksoposio yang dilantik karena jabatan Forkopimcam. Kwarran dipilih melalui pemilihan. Ia mengapresiasi pemilihan berjalan baik. Tentunya, kepengurusan tersebut memiliki struktur baik Mabiran dan Kwarran lalu ke Satuan Karya yang ada di kecamatan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kukar itu berpesan agar gerakan Pramuka di lingkungan sekolah dapat lebih diintensifkan lagi pelaksanaannya dan dibangun sistem pembinaan yang baik.

Ia juga berharap pengurus Pramuka di tingkat kecamatan dapat membawa semangat baru dan ide-ide kreatif dalam mengembangkan kegiatan Pramuka.

“Libatkan Pramuka jika ada kegiatan sosial kemasyarakatan. Jaga pelihara semangat sosial bermasyarakat ini. Selamat bertugas,” demikian pesannya.

Edi juga berpesan kepada Mabiran agar senantiasa memperhatikan dan membimbing seluruh anggota Pramuka. Ia menekankan bahwa Kwarran tidak bisa menjalankan kegiatannya dengan baik tanpa dukungan dari Mabiran. Hal ini dikarenakan organisasi Pramuka memiliki hubungan yang erat dengan pemerintah, terutama dalam hal pembinaan. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #kutai-kartanegara #kukar-idaman #kecamatan-anggana #kwarran-anggana #mabiran-anggana #pramuka 

Berita Terkait

IKLAN