Kamis, 19 September 2024 07:39 WIB

Manca

Miley Cyrus Digugat Terkait Lagu "Flowers", Diduga Jiplak Hit Bruno Mars

Redaktur: Redaksi
| 11 views

Sumber foto : Internet

Afiliasi.net - Miley Cyrus digugat oleh pemilik hak cipta musik, Tempo Music Investment, yang menuduh lagunya "Flowers" menyalin elemen dari hit Bruno Mars, "When I Was Your Man." Gugatan ini diajukan pada Senin (16/9), dengan klaim bahwa "Flowers" menduplikasi elemen melodi, harmoni, progresi akor, dan lirik dari lagu Mars yang menduduki puncak Billboard Hot 100 pada tahun 2013.

Dilansir dari Antara.news, Menurut Tempo, lagu "Flowers" memiliki kemiripan yang signifikan dengan "When I Was Your Man," termasuk chorus yang dikatakan mirip, seperti dilaporkan dalam artikel Billboard pada 2023. Tempo juga menuntut pemilik layanan streaming seperti Apple dan Amazon, serta pengecer seperti Target dan Walmart, atas dugaan pelanggaran hak cipta melalui distribusi lagu tersebut.

Cyrus merilis "Flowers" dalam album *Endless Summer Vacation* pada 2023, yang telah diputar lebih dari 1 miliar kali di Spotify dan memenangkan Grammy untuk Song of the Year pada 2024. Tempo meminta pengadilan untuk memberikan ganti rugi yang tidak disebutkan dan memblokir distribusi lagu tersebut. Hingga saat ini, perwakilan Cyrus dan pengacara dari kedua belah pihak belum memberikan tanggapan resmi.*


TOPIK BERITA TERKAIT: #miley-cyrus #flowers #bruno-mars #digugat 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler