Selasa, 22 Oktober 2024 12:42 WIB

Nusantara

Luhut Binsar Pandjaitan Di Lantik Presiden Prabowo Sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Redaktur: Redaksi
| 21 views

Luhut Binsar Pandjaitan Saat di Lantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional di istana merdeka (sumber : youtube sekertariat presiden)

Afiliasi.net - Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional pada Senin (21/10/2024) di Istana Negara, Jakarta Pusat. Luhut, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, kini diberi mandat untuk mengawasi dan mengembangkan kebijakan ekonomi nasional.

 
Pelantikan Luhut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 139/P Tahun 2024, yang menetapkan dirinya sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Dalam jabatan barunya, Luhut akan menerima hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 
Pelantikan ini berlangsung bersamaan dengan pengangkatan 48 menteri dan kepala lembaga yang mengisi Kabinet Merah Putih. Dalam sumpah jabatan, Presiden Prabowo dan para menteri berkomitmen untuk setia kepada Undang-Undang Dasar 1945 dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

 
Selain Luhut, Prabowo juga melantik sejumlah pejabat tinggi lainnya, termasuk Jaksa Agung, Kepala dan Wakil Kepala Staf Kepresidenan, serta Kepala Badan Intelijen Negara. Pelantikan ini menandai dimulainya periode pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo, dengan harapan membawa arah baru bagi ekonomi dan pemerintahan Indonesia. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #luhut-binsar-pandjaitan #ketua-dewan-ekonomi-nasional #presiden-prabowo #kabinet-merah-putih 

Berita Terkait

IKLAN