Rabu, 24 April 2024 01:33 WIB

Politik

Agus Haris Tunaikan Nazarnya, Berspeda dari Bontang ke Samarinda Bertemu Andi Harun yang Menang Pilkada

Redaktur: M. Yusuf
| 2.343 views

Agus Haris, Ketua DPC Gerindra Bontang bersama rombongan saat foto bersama Andi Harun yang terpilih sebagai Wali Kota Samarinda.

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bontang, Agus Haris yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bontang.

Telah menunaikan nazarnya, dengan melakukan gowes santai dari Kota Bontang ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sewaktu dulu, ia bernazar, apabila Andi Harun - Rusmadi menang pada pesta demokrasi di Kota Tepian, maka dirinya akan melakukan gowes santai itu.

Benar saja, pasangan nomor urut 2 itu berhasil memenangkan Pilwali di Samarinda, walaupun masih dalam tahapan penantian pelantikan, Agus Haris sudah menunaikan nazar tersebut.

"Ini bentuk dedikasi kami kepada Ketua DPD Gerindra Kaltim, dan kebahagiaan kami atas terpilihnya menjadi Walikota Samarinda, yang beberapa waktu ke depan akan dilantik," ujar Agus Haris, Minggu (3/1/2021).

Ia beserta 31 orang rombongan memulai perjalan gowes dari Sekretariat DPC Gerindra Bontang pada Sabtu pagi (2/1/2021), dan tiba di Kota Samarinda tepatnya di sekretariat DPD Gerindra Kaltim pada Minggu Sore sekira pukul 17.00 Wita.

"Total dua hari waktu tempuh dari Bontang ke Samarinda. Kami istirahat semalam di Muara Badak. Total 125 an kilometer jarak tempuh," ujarnya.

Walau dalam perjalan berjalan dengan mulus, ia tak mngelak bahwa kerak kali melakukan istirahat sekira dirasa sudah lelah.

Dan juga memang ada beberapa daerah jalanan yang memang jalur dirasa cukup berat seperti jalur keluar Kota Bontang.

"Istirahat banyak sekali, sekitar 15 kilo kami istirahat. Kami bukan atlet kan. Jalur terberat di jalur keluar Kota Bontang masuk daerah Sekambing. Masuk pesisir Kukar sudah landai, menuju masuk Samarinda kembali berat," pungkasnya. 

Editor : M.Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #agus-haris #nazar-menang-pilkada #andi-harun #pilkada-samarinda #andi-harun-terpilih-sebagai-wali-kota 

Berita Terkait

IKLAN