Jumat, 26 April 2024 03:16 WIB

Nusantara

Syekh Ali Jaber Wafat, Hasto Kritiyanto: PDIP Berduka

Redaktur: M. Yusuf
| 2.566 views

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan. (Foto: Istimwa)

Afiliasi.net - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyampaikan duka mendalam atasnya wafatnya Syekh Ali Jaber. Mewakili kader PDIP, Hasto menyebut sosok Syekh Ali Jaber semasa hidupnya dikenal sebagai pendakwah kharismatik yang selalu mengingatkan tiap umat untuk hidup dengan toleransi tinggi.

"Almarhum selama ini dikenal melalui dakwah-dakwahnya yang menyejukkan dan mencerahkan. Ia mengajarkan pada kita semua, membangun persaudaraan di antara sesama, jauhi kebencian terhadap orang yang memusuhi kita sekalipun," sebut Hasto.

Wafatnya Syekh Ali Jaber ini sendiri dikatakan Hasto menjadi duka bagi Indonesia. 

Ia melanjutkan, semasa hidup Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama moderat. Dakwah yang selalu disampaikan Syekh Ali Jaber sendiri, dikatakan Hasto selalu menitikberatkan kehidupan umat beragama yang saling bahu membahu dan menjadikan agama sebagai api pencerahan batin.

"Almarhum sangat menekankan pentingnya akhlak bagi umat beragama, sehingga beragama pada akhirnya membangun peradaban kemanusiaan," kenang Hasto. 

Keluarga besar PDI Perjuangan lanjut dikatakan Hasto turut berduka atas wafatnya ulama panutan, Syekh Ali Jaber.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal-amal baik dan menempatkan almarhum di surga-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan ketabahan. Syekh Ali Jaber akan selalu berada di hati kita semua melalui inspirasi-inspirasi dakwahnya yang sejuk dan mencerahkan," sambungnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber dikabarkan tutup usia pada Kamis (14/1/2021).

Kabar duka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurarahm Alhabsyi melalui akun Instagram/@yayasan.syekhalijaber.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulis Habib Abdurarahm Alhabsyi. 

Lanjut diterangkannya, Syekh Ali Jaber wafat saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Pendakwah kondang itu, tutup usia sekitar pukul 08.30 WIB.

Melalui unggahan yang ramai berisikan doa dari warganet, atas kepergian almarhum. Habib Abdurarahm Alhabsyi turut menegaskan jika Syekh Ali Jaber tutup usia dalam keadaan negatif Covid-19.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #hasto-kristiyanto #sekretaris-jenderal-pdi-perjuangan #syekh-ali-jaber-meninggal-dunia 

Berita Terkait

IKLAN