Kamis, 09 Mei 2024 12:03 WIB

Daerah

Dapat Hibah Mobil PCR, Layanan Swab di Samarinda Harus Lebih Cepat

Redaktur: M. Yusuf
| 2.629 views

Pemerintah Kota samsrinda saat menerima satu unit mobil PCR dari PT Sumber Rejeki Medika Jaya.

Samarinda, Afiliasi.net - Penanganan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Samarinda diharap bisa dipercepat dengan adanya bantuan berupa satu unit mobil PCR yang dihibahkan oleh PT Sumber Rejeki Medika Jaya di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Kamis (14/1) kemarin. 

Penyerahan unit Mobil PCR itu sendiri, diterima langsung oleh Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dari tangan Direktur PT Sumber Rejeki Medika Jaya, MC. Susiluwati. 

"Tentunya ini (Mobile PCR) membantu kecepatan kita dalam pelayanan Swab PCR di Kota Samarinda," terang Jaang. 

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkot Samarinda diketahui telah memiliki satu unit Mobil PCR yang selama ini dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan Samarinda melakukan proses swab yang dilakukan secara mobile. 

Sementara, tambahan unit baru dari PT Sumber Rejeki Medika Jaya ini lanjut dikatakan Jaang akan ditempatkan di RS IA Moeis Samarinda.

"Untuk hasil pemeriksaan Swab melalui mobil PCR tersebut, hanya butuh waktu 20-30 menit," jelasnya.

Menurut Jaang, selain digunakan untuk kebutuhan swab Covid-19. Dua unit mobil PCR yang dimiliki Samarinda saat ini dapat pula dimanfaatkan untuk melakukan penyakit menular lainnya..

"Covid-19 ini hilang, kita bisa gunakan untuk lainnya, seperti TBC," sebut Jaang.

Sementara itu diungkapkan oleh Direktur PT. Sumber Rejeki Medika Jaya, MC. Susiluwati mengungkapkan bahwa pihaknya bagian dari memfasilitasi dengan adanya mobil PCR tersebut, yang dibeli seharga Rp. 4 Miliar.

"Kalau beli harga mobilnya ini Rp. 4 Miliar, karena ini kami kerjasama operasional, jadi RS. IA. Moeis tidak keluar dana apa-apa, hanya kami yang investasi," ucapnya.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #mobil-pcr-samarinda #wali-kota-samarinda #syaharie-jaang #pemkot-samarinda-terima-mobil-pcr 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler