Minggu, 05 Mei 2024 11:44 WIB

Daerah

Dari Gor Segiri, Wali Kota Samarinda Lepas Relawan Antar Bantuan Banjir Kalsel

Redaktur: M. Yusuf
| 2.401 views

Nampak Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang foto membelakangi truk berisi bantuan untuk korban banjir Kalsel.

Samarinda, Afiliasi.net - Bantuan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan terus mengalir. Upaya ini untuk membantu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

Bantuan warga Samarinda yang sudah terkumpul ini, Rabu (20/01) sore dilepas oleh Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang untuk disalurkan langsung kepada warga yang terdampak.

Sedikitnya ada 4 unit mobil truk muatan besar dan 1 unit mobil muatan kecil mengangkut sembako, pakaian hingga seperangkat alat sholat dilepas dari halaman GOR Segiri Samarinda menuju Kalsel.

“Karena Kalimantan Selatan berdekatan dengan kita dan saya yakin kabupaten-kabupaten lainnya melakukan hal yang sama dengan kita membantu saudara-saudara kita,” ungkap Jaang.

Dikesempatan yang sama, Jaang berharap semoga korban bencana diberikan kesabaran, ketabahan, serta kekuatan. Pemkot Samarinda, disebutnya siap memberikan dukungan terbaik untuk membantu korban yang terdampak musibah.

“Sebagaimana kita ketahui Pemkot juga membuka rekening Samarinda Peduli yang dikelola oleh Dinas Sosial. Dimana dana dari masyarakat Samarinda ini tadi bisa segera ditransfer, tentunya dengan koordinasi Dinsos Samarinda dan Dinsos Kalsel agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tutur Jaang.

Selain itu, ia juga telah mengintruksikan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) agar jumat nanti bisa mengerahkan beberapa tim untuk berangkat ke Kalimantan Selatan.

“Tak lupa dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang berangkat hari ini untuk langsung menyalurkan bantuan kepada warga Kalsel. Semoga dalam perjalanannya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan agar bantuan ini sampai dengan selamat,” pungkasnya. 

Editor : M.Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir-kalsel #bantuan-korban-banjir #wali-kota-samarinda #syaharie-jaang #gor-segiri 

Berita Terkait

IKLAN