Kamis, 16 Mei 2024 10:17 WIB

Daerah

Besok Vaksin Covid-19 Akan Didistribusikan ke 47 Faskes di Balikpapan

Redaktur:
| 2.500 views

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty saat menyambut kedatangan vaksin dari Samarinda

Balikpapan, Afiliasi.net - Vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Balikpapan dijadwalkan pada Jum’at (29/1/2021) bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Vaksinasi tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 Wita. Dan proses vaksinasi ini diberikan waktu selama 14 hari.

Perihal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat menyambut kedatangan vaksin di Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan, di Jalan Mangga Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah.

“Akan dilaksanakan pada Jum’at jam 8 pagi di halaman kantor Pemkot Balikpapan,” ucapnya.

Selain tenaga kesehatan, Rizal membeberkan akan ada 10 tokoh yang turut divaksinasi pada Jum’at mendatang. Namun rincian siapa saja orangnya, Rizal belum dapat memberitahu kepada awak media karena masih dalam tahap invertarisir.

“Ada 10 tokoh nanti yang akan menjadi penerima vaksin pertama, nanti kita akan umumkan. Kemungkinan Wakapolda dan Kepala Badan Pertahanan Negara (BPN) ikut bergabung. Kemudian dilanjutkan nakes sekitar 2000 lebih,” urai Rizal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menerangkan distribusi vaksin ke 47 fasilitas kesehatan akan dilaksanakan pada Selasa (26/1/2021).

“Distribusi vaksin dari instalasi kota Balikpapan ke fasilitas kesehatan di 47 lokasi dimulai besok Selasa hingga Rabu,” jelasnya.

Lebih lanjut, mulai hari ini hingga Rabu akan dilaksanakan simulasi penggunaan aplikasi.

“Kami imbau semua nakes yang sudah terdaftar untuk mempersiapkan diri agar tetap lolos divaksin pada Jum’at nanti,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksin-covid-19 #covid-19 #wali-kota-balikpapan #dinas-kesehatan-balikpapan #rizal-effendi 

Berita Terkait

IKLAN