Senin, 06 Mei 2024 03:01 WIB

Politik

Harap Produktivitas Petani Meningkat, Muhammad Samsun Kucurkan Bantuan Peningkatan Badan Jalan Persawahan di Tenggarong Seberang

Redaktur: M. Yusuf
| 2.435 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun (merah) saat meninjau hasil peningkatan badan jalan persawahan di Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun berharap produktivitas petani di Kecamatan Tenggarong Seberang, khususnya di Desa Manunggal Jaya bisa meningkat dengan bantuan yang telah ia salurkan melalui bantuan keuangan APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020. 

Saat meninjau langsung hasil peningkatan badan jalan kawasan persawahan Pringgo Dani, Politisi PDI Perjuangan itu mengaku puas. 

Tinjauan dilakukan untuk memastikan bahwa pengerasan badan jalan sepanjang 810 meter di area persawahan Desa Manunggal Jaya itu, telah diselesaikan dengan baik dan dapat bermanfaat untuk petani lokal.

"Alhamdulillah ini sudah dikerjakan dan fungsional buat masyarakat, sehingga masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertaniannya, tidak kesulitan lagi," ungkap Samsun.

Sebelum peningkatan badan jalan dilakukan, akses menuju kawasan persawahan di Desa Manunggal Jaya mayoritas diakui petani setempat membuat mereka kewalahan, terlebih saat hujan turun. Dengan susah payah, para petani mengaku harus melewati licinnya jalan berlumpur yang tak jarang ikut membahayakan keselematan mereka.

Dampak dari itu, produktivitas para petani berjalan lambat, pun begitu saat mengangkut hasil pertanian. Namun setelah dilakukannya pelebaran jalan dan pengerasan, jalan yang becek tidak lagi menjadi keluhan warga.

"Kita memastikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020 itu, berjalan dengan baik," ujar Samsun kembali.

Dibeberkan olehnya, pelebaran dan pengerasan badan jalan itu memakan waktu kurang lebih 3 bulan, dimulai September hingga akhir Desember 2020.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #muhammad-samsun #pdi-perjuangan #kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler