Rabu, 15 Mei 2024 11:43 WIB

Daerah

Gerakan Pramuka di Samarinda Diminta Jaang Jadi Motor Penggerak Kebangkitan Pemuda

Redaktur: M. Yusuf
| 2.337 views

Wali Kota Samarinda saat menyematkan pin penghargaan kepada salah seorang pengurus.

Samarinda, Afilias.net - Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang berharap keberadaan gerakan Pramuka dapat menjadi penggerak kebangkitan para remaja di Kota Tepian. Pernyataan tersebut, disampaikan Jaang usai menyerahkan piagam penghargaan untuk 3 Kwartir Pramuka di tingkat kecamatan.

"Harapan saya Pramuka ini membina karakter, mental, kegiatan, kepedulian sosial, kepekaan, juga terhadap diri sendiri. Dan percaya diri punya tanggung jawab sebagai remaja dan pemuda dalam hal pembangunan," papar Jaang, saat ditemui di rumah jabatannya, Kamis (28/1/2021).

Sedangkan, untuk penghargaan ini sendiri lanjut dikatakan Jaang, masih dalam rangkaian HUT ke-61 Pemkot Samarinda, sekaligus hari jadi Kota Samarinda ke-353. Namun, penyerahan tersebut, terpaksa dipisahkan dari agenda utama, karena menhindari kerumunan massa di masa pandemi Covid-19.

"Ini secara rutin dalam rangka ulang tahun kota Samarinda. Untuk melihat dan mengevaluasi bagaimana kegiatan keaktifan Pramuka, pada tahun sebelumnya," katanya.

Adapun penghargaan kali ini, Jaang berikan untuk tiga Kecamatan terbaik yakni Loa Janan Ilir, Samarinda Ilir, dan Samarinda Utara. Jaang berharap, kegiatan Pramuka di Samarinda tidak hanya mengejar penghargaan, namun sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Disamping itu, Pelaksana tugas (Plt) Kwarcab Pramuka, Abdul Muis menuturkan selama masa pandemi ini, pihaknya pun ruti menggelar aksi sosial. Mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran kasus corona di Samarinda.

"Iya, seperti pembagian masker, dan segala macamnya," katanya.

Disamping itu, Muis turut menyampaikan rencana pemilihan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Samarinda akan dilakukan pergantian pada bulan April.

"Sekitar April pemilihan ketua baru, dan targetnya sebelum Ramadhan. Dan mudah-mudahan tahun depan programnya lebih baik," tutupnya.

Editor : M. Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-samarinda #syaharie-jaang #penghargaan-pramuka 

Berita Terkait

IKLAN