Selasa, 22 Oktober 2024 03:27 WIB

Daerah

STOP PRESS: Bertambah 56 Kasus Positif Covid-19, 5 Kecamatan Samarinda Zona Merah

Redaktur: M. Yusuf
| 2.442 views

Ilustrasi.

Samarinda, Afiliasi.net - Bertambah 56 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (28/1/2021).

Ismed Kusasih Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, melalui grafik update Covid-19 harian, menyampaikan bahwa terdapat penambahan 56 kasus positif Covid-19, di Kota Tepian julukan Kota Samarinda.

"Maka total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Samarinda berjumlah 8.378 kasus," sebagimana bunyinya.

Lalu kasus meninggal dunia dalam keadaan terapapar Covid-19, pada hari ini berdasarkan update Covid-19 harian tersebut, tidak terdapat penambahan.

Sehingga total keseluruhan kasus meninggal dunia dalam keadaan terpapar Covid-19 di Samarinda berjumlah tetap 245 kasus.

Selanjutnya juga disampaikan, bahwa pada hari ini ada terdapat penambahan 52 kasus sembuh dari terpapar Covid-19 di Ibu Kota Kaltim.

"Keseluruhan kasus sembuh dari terpapar Covid-19 di Kota Samarinda, totalnya ada 7.399 kasus," sambungnya.

Sementara update zona merah per kecamatan, dari 10 Kecamatan di Samarinda ada 5 Kecamatan yang berstatus zona merah, yakni Sungai Pinang, Samarinda Utara, Samarinda Ulu, Samarinda Kota dan Sungai Kunjang.

Dan dengan status zona kuning, ada satu kecamatan yaitu Kecamatan Palaran.

Lalu dengan status zona oranye ada 4 kecamatan, ialah Samarinda Ilir, Sambutan, Samarinda Seberang, dan Loa Janan Ilir. (Tim Redaksi Afiliasi.net)


TOPIK BERITA TERKAIT: #update-covid19-samarinda #zona-merah-di-samarinda #plt-kadinkes-samarinda #ismed-kusasih #berita-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN