Rabu, 15 Mei 2024 04:31 WIB

Daerah

Termakan Usia, Jalan Dwikora Akan Disemenisasi, Lelang Proyek Dua Pekan Lagi

Redaktur: M. Yusuf
| 2.309 views

Kondisi jalan Dwikora, Kelurahan Mangkupalas, Samarinda Seberang, Rabu (3/2/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Jalan Dwikora, Kelurahan Mangkupalas, Samarinda Seberang, yang belakangan dijadikan jalan alternatif pengendara sepeda motor dalam waktu dekat akan dilakukan semenisasi.

Berdasarkan pantauan awak media, kondisi jalan tersebut sudah termakan usia. Terlihat dari badan aspal yang sudah terkelupas.

Rencananya semenisasi jalan dilakukan sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 5 meter. Pengecoran dimulai dari simpang Jalan Dwikora sisi Kelurahan Mangkupalas hingga underpass Tol Balsam jalur gerbang Tol Palaran.

Estimasi anggaran yang akan dikucurkan ditaksir mencapai Rp. 11,3 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda, Hero Mardanus menyampaikan bahwa saat ini proses lelang proyek semenisasi belum dapat dilakukan, karena masih dalam proses administrasi.

"Belum (proses lelang). Kami masih proses administrasi ini," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Poses administrasi dikatakan Hero telah mencapai Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) telah berjalan. Dalam waktu dekat proses lelang akan segera dilakukan.

"Mungkin sekitar dua minggu lagi lah (proses lelang). Untuk dalam pembangunan nanti pihak Bina Marga yang detailnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, jalan Dwikora merupakan jalan alternatif untuk melintas, sebab jalan utama yakni jalan Pattimura belum dapat dilalui setelah tertimbun longsor beberapa waktu lalu. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #samarinda #jalan-dwikora-samarinda-seberang #lelang-proyek-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN