Senin, 29 April 2024 12:09 WIB

Peristiwa

Heboh Pria Terjun ke Sungai Karang Mumus, Orangtua: Anak Saya Sering Ketakutan dari 2018

Redaktur: M. Yusuf
| 1.494 views

Warga saat mengevakuasi AK, pria misterius yang terjun ke Sungai Karang Mumus, Samarinda. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Warga di Jalan Kehewanan, Kecamatan Samarinda Ilir dibuat heboh oleh aksi seorang pria yang terjun ke sungai dari Jembatan Sungai Karang Mumus, Minggu 13 Juni 2021, sekira pukul 19.30 Wita.

Supriyanto, salah seorang saksi mata yang saat itu tengah mancing di dekat lokasi kejadian menduga, suara yang mengusik konsentrasinya itu, berasal dari suara binatang yang tercebur ke sungai.

"Saya sempat mikir itu biawak, saat senterin ternyata orang, saat itu kondisinya sudah lemas karena kepalanya saja yang muncul di permukaan air,  setelah itu banyak warga dari arah seberang menyorotkan cahaya senter seperti tanda ada bahaya,” ucap Supriyanto kepada awak media.

Masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut langsung menghubungi 112 untuk meminta bantuan. Sebagian warga lainya, coba mengevakuasi pria berinisial AK (36) yang saat itu tersangkut di bawah kolong rumah warga atau lebih kurang 500 meter dari titik ia melompat.

"Kondisinya masih sadar namun tidak bicara apa-apa. Saat berhasil kami bawa ke darat dan dibawa ambulans ke rumah sakit,” beber Asmin, warga sekitar yang saat itu turut mengevakuasi AK.

Sebelum kejadian, pria yang tinggal di Kelurahan Sungai Pinang Dalam itu diakui oleh ayahnya, Kosim menunjukkan perilaku misterius. Sejak pukul 17.30 Wita, AK disebut kosim keluar rumah, tanpa menjawab secara pasti pertanyaan Kosim yang sempat menanyakan tujuan kepergian AK.

"Anak saya diam saja. Dan juga anak saya ini dari tahun 2018 sering seperti ketakutan apalagi saat mendekati waktu maghrib, tapi kalau kejadian seperti ini memang baru sekali ini,” jelas Kosim.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pria-terjun-ke-sungai #sungai-karang-mumus #perilaku-misterius 

Berita Terkait

IKLAN