Senin, 29 April 2024 02:47 WIB

Peristiwa

Dua Remaja Tenggelam di Sungai Karang Mumus Ditemukan Meninggal Dunia

Redaktur: M. Yusuf
| 1.559 views

Evakuasi jasad remaja yang tenggelam saat berenang di Sungai Karang Mumus, Samarinda. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Dua remaja yang dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Karang Mumus ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Ketua Relawan Tim Reaksi Cepat - Info Taruna Samarinda (TRC-ITS) Joko Iswanto, saat dikonfirmasi menceritakan, tenggelamnya dua orang remaja tersebut pertama kali diketahui oleh oleh driver ojek online (ojol) yang sedang menunggu orderan. "Dia (driver ojol) melihat 5 orang anak sedang berenang dibawah jembatan kehewanan," ungkap pria yang kerap disapa Jokis tersebut.

"3 orang anak berenang di tepi sungai namun ia melihat 2 anak lainnya mulai berenang ke tengah sungai," sambungnya.

Saat itulah ojol melihat kedua anak yang berenang ke tengah sungai tersebut melambaikan tangan dengan kepala yang sempat timbul lalu tenggelam. Mendapati itu, driver ojol pun langsung melaporkan ke warga sekitar untuk meminta pertolongan. "Warga bersama para relawan yang mendapati informasi itu langsung melakukan pencarian terhadap kedua anak yang tenggelam tersebut," jelas Jokis.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi saat dikonfirmasi menjelaskan, butuh lebih kurang 1 jam mencari dua remaja nahas itu. Korban pertama ditemukan dengan jarak sekitar 50 meter dari titik hilangnya korban dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya pada pukul 15.30 Wita korban kedua juga ditemukan oleh para warga dan relawan.

"Kedua korban yang ditemukan langsung dibawa ke RSUD AW Sjahranie menggunakan ambulans PMI untuk keperluan visum," tutup Aipda Harry Cahyadi.

Sebelumnya diberitakan jika kedua remaja ini tenggelam saat asyik berenang di Sungai Karang Mumus (SKM)  di Jalan Kehewanan, Kecamatan Samarinda Hilir, Kamis 8 Juli 2021 sekira pukul 14.00 Wita. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #remaja-tenggelam-di-sungai-karang-mumus #its-trc-samarinda #evakuasi-korban-tenggelam #inafis-polresta-samarinda #sungai-karang-mumus #remaja-tenggelam 

Berita Terkait

IKLAN