Rabu, 15 Mei 2024 02:03 WIB

Hukum dan Kriminal

Kapolsek Samboja Bantah Isu Baku Tembak dengan Buronan Asal Kalsel

Redaktur: M. Yusuf
| 1.491 views

Ilustrasi.

Balikpapan, Afiliasi.net - Di media sosial santer beredar kabar terjadi baku tembak antara seorang buronan asal Kalimantan Selatan dengan polisi di Samboja, Kutai Kartanegara.

Disebut-sebut pula buronan itu melarikan diri ke kawasan hutan dan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Menanggapi kabar itu, Kapolsek Samboja, Iptu Adyama Baruna Pratama pun angkat bicara. Ia membantah kabar buronan yang disebutkan gantung diri ini.

"Yang gantung diri itu warga asli Samboja, dia memang petani di sana. Bukan buronan semalam," ujar Iptu Adyama, Rabu 16 Juni 2021.

Benar bahwa buronan ini lari ke dalam hutan, namun buronan ini tidak bunuh diri. Warga yang ditemukan tewas gantung diri ini adalah warga di Km 27.

"Itu yang buron di KM 40, yang gantung diri ini di km 27," jelasnya.

Baku tembak yang disebutkan pun tidak benar. Tembakan yang didengar warga Samboja adalah sebagai bentuk peringatan terhadap buronan agar tidak kabur. Sang buronan pun dipastikan tidak membawa senjata.

Kasus pengejaran buronan ini sedang ditangani Jatanras Polda Kaltim, sedangkan Polsek Samboja hanya membantu penyekatan, namun buronan belum berhasil ditemukan.

"Untuk penyekatan di simpang semoi menuju arah Samarinda," bebernya.

Warga di seputaran KM 39 dan 40 Samboja pun diminta untuk tidak terlalu khawatir. Sebab kasus ini hanya kasus perkara biasa.

"Insya Allah bisa ditangani pihak kepolisian," tuturnya.

Sementara terkait motif korban gantung diri, Iptu Adyama menyebut hingga kini pihaknya belum mengetahui. Pihak keluarga korban pun tidak melanjutkan otopsi terhadap korban. (*)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #buronan-kalsel #kapolsek-samboja 

Berita Terkait

IKLAN