Kamis, 02 Mei 2024 07:40 WIB

Daerah

Organisasi Kill Covid-19 dan GPBC Salurkan 10 Ribu Dosis Vaksin untuk Balikpapan

Redaktur: M. Yusuf
| 1.725 views

Roy Nirwan (kiri) Ketua GPBC bersama Werner Goana (kanan) Ketua Kill Covid-19 Balikpapan (Rizna/Afiliasi.net)

Balikpapan, Afiliasi.net - Pemerintah Balikpaoan terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 agar bisa mendapatkan herd imunity. Membantu program tersebut, organisasi Kill Covid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19) Balikpapan bersama Gerakan Balikpapan Peduli Covid (GPBC) memberikan bantuan 10 ribu dosis vaksin Covid-19.

Vaksin ini rencananya akan digunakan pada Sabtu, 19 Juni 2021. Dengan mekanisme distribusi dan sasaran yang sama. Bantuan dari kedua organisasi ini bukan lah termasuk vaksin gotong royong.

"Masih menyasar pelayan publik, lansia dan pra lansia," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty pada Kamis, 17 Juni 2021.

Wanita yang akrab disapa Dio ini membeberkan, sebelumnya GPBC kerao kali memberi bantuan kepada Pemkot Balikpapan seperti alat pelindung diri (APD) dan alat penunjang lainnya.

Ketua GPBC, Roy Nirwan menyebut Balikpapan menjadi salah satu dari dua kota di Kalimantan yang mendapatkan tambahan vaksin covid-19 dari Kementerian Kesehatan.

"Kita dapat bersamaan Palangkaraya," ujar Roy yang saat ini diangkat menjadi penasehat organisasi Kill COVID Balikpapan.

Lebih lanjut, Ketua Kill Covid-19 Balikpapan, Werner Goana membeberkan alasan mengapa pihaknya ingin mempercepat vaksinasi di Kota Minyak ini.

"Pertama kami hari ini bekerja dan berdomisili di Balikpapan. Untuk saat ini kita bantu karena kita ingin bangun, menjaga dan sekarang kita bela agar mendapat vaksin lebih banyak. Banyak yang mau vaksin tapi vaksinnya kekurangan," bebernya.

Ia juga memastikan vaksin ini adalah vaksin yang telah diizinkan oleh Kemenkes. Sementara ia hanya membantu agar pemerintah pusat bisa mengirimkan vaksin lebih banyak ke Kota Beriman.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #kill-covid-19 #gerakan-balikpapan-peduli-covid #vaksinasi-covid19 #balikpapan 

Berita Terkait

IKLAN