Minggu, 12 Mei 2024 03:33 WIB

Daerah

Gedung Induk Rumah Sakit Kanudjoso Balikpapan Terbakar, Diduga Berawal dari Aktivitas Pembakaran Sampah

Redaktur: Redaksi
| 208 views

KEBAKARAN - Insiden kebakaran menghanguskan Gedung Induk Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Balikpapan, Afiliasi.net - Kebakaran menghanguskan Gedung Induk Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (9/9/2023).

Direktur RSKD Balikpapan, Edy Iskandar menerangkan insiden kebakaran ini diduga berawal dari kegiatan bakar sampah di belakang gedung induk. Kegiatan ini diduga dilakukan oleh petugas rumah sakit.

Ia menerangkan, titik awal munculnya api sekitar pukul 9.00 wita. Lalu, pukul 10.50 wita petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Pihaknya memutuskan untuk memanggil petugas pemadam kebarakan lantaran petugas rumah sakit karena tidak sanggup memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (apar) rumah sakit.

"Investigasi kami sementara, api ini disinyalir dari pembakaran sampah kering. Karena di belakang gudang memang ada tempat pembakaran sampah. Sekitar (gudang induk) merupakan daerah kering, sehingga api merembet karena kebetulan angin juga kencang," katanya.

Pihaknya akan berkoodinasi dengan kepolisian untuk investigasi lebih lanjut.

Ia memastikan, pelayanan medis di RSKD tidak terdampak adanya insiden kebakaran ini.

"Fasilitas pelayanan dan pasien tidak terdampak, karena kebetulan ruang rawat inap pakai ac dan jendela juga terkunci, jadi kita pastikan tidak terdampak," pungkasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #rskd-balikpapan #rumah-sakit-kanudjoso-djatiwibowo-balikpapan #kebakaran-di-rskd-balikpapan #kota-balikpapan #balikpapan 

Berita Terkait

IKLAN