Senin, 29 April 2024 06:49 WIB

Hukum dan Kriminal

Bayi Perempuan Terbungkus Selimut Merah Ditemukan Warga di Balikpapan Utara, Kondisi Tubuh Dikerubungi Semut

Redaktur: Redaksi
| 200 views

Warga yang berada di Jalan Klamono 3, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan pada Sabtu (16/9/2023).

Balikpapan, Afiliasi.net - Warga yang berada di Jalan Klamono 3, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan, Sabtu (16/9/2023).

Bayi yang malang itu ditemukan oleh warga di pos ronda Jalan Klamono 3 sekitar pukul 12.00 Wita. Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi terbungkus oleh selimut berwarna merah dan badannya dikelilingi oleh semut.

Kejadian ini bermula ketika seorang warga, yang tidak ingin disebutkan namanya, sedang menjemur pakaian tidak jauh dari pos ronda. Ia mendengar suara tangisan bayi yang cukup kencang. Penasaran, pria berusia 57 tahun itu mencari sumber suara tersebut.

Setelah menemukan asal suara itu, ia menemukan sesuatu yang bergerak di bawah selimut merah. Setelah dibuka, ia terkejut melihat bayi perempuan di dalamnya.

"Pas dibuka, saksi melihat ada bayi di dalam selimut warna merah itu. Jenis kelaminnya perempuan," ucap Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Bitap Riyani saat diwawancarai oleh awak media.

Setelah penemuan tersebut, warga sekitar segera melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dan membawa bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman untuk mendapatkan perawatan.

AKP Bitap Riyani mengungkapkan bahwa bayi malang ini diperkirakan baru lahir pada malam hari sebelum ditemukan oleh warga.

Ketika ditanya tentang kondisi bayi perempuan tersebut, AKP Bitap Riyani menjelaskan bahwa bayi tersebut lahir prematur dengan berat badan 1,6 kilogram, dan tali pusarnya diputus secara paksa menggunakan tangan.

AKP Bitap Riyani juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi siapa pelaku pembuangan bayi ini.

"Kami akan melakukan penyelidikan, dan barang bukti yang kami amankan meliputi tas kain warna merah, baju perempuan warna cokelat, dan selimut warna pink," pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #temuan-bayi-dibuang #balikpapan #kriminal 

Berita Terkait

IKLAN