Rabu, 15 Mei 2024 12:03 WIB

Hukum dan Kriminal

Polisi Amankan Satu Pelaku Pencurian Plat Besi Tugu 'Ekor Kyubi' di Perbatasan Samarinda-Kukar

Redaktur: M. Yusuf
| 1.545 views

Rudi (kana), tersangka pencurian plat besi Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar saat diamankan warga. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Jajaran Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian plat tugu perbatasan Samarinda-Kukar yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang. 

Rudi (45) digiring ke Polsek Sungai Pinang, setelah polisi mendapat laporan dari warga. Pria yang tinggal di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir itu sempat menjadi bulan-bulanan warga. Bahkan, motor yang ia gunakan saat beraksi dibakar oleh warga yang geram akan aksi pencurian yang turut menghebohkan jagat dunia maya.

"Saat di TKP (tempat kejadian perkara,Red) memang (Rudi) sempat dihakimi oleh warga. Beruntung kami cepat mengamankan pelaku," terang Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M Jufri Rana saat dikonfirmasi oleh awak media, Jumat 18 Juni 2021 siang. 

Kompol Jufri melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran kepada rekan Rudi. Selain itu ia masih menunggu pihak yang dirugikan untuk melaporkan kasus pencurian tersebut.

"Jadi pelaku (Rudi) ini hanya membantu dan belum sempat membawa plat tugu. Namun dari keterangan yang kita dapat dari Rudi jika ia bersama rekannya yang berinisial SM yang kita duga sebagai otak pencurian. Hingga saat ini, kami masih melakukan pengejaran," lanjutnya.

Hingga saat ini, Rudi diketahui masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dari aparat Kepolisian. 

"Untuk perkembangannya nanti, akan segera kita kabari kepada rekan-rekan media ," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #plat-besi-tugu-perbatasan-samarinda-kukar-dicuri #kapolsek-sungai-pinang #tuga-paruh-enggang #tugu-ekor-kyubi 

Berita Terkait

IKLAN