Rabu, 24 April 2024 01:42 WIB

Daerah

DPD PDIP Kaltim Siap Tancap Gas, Safaruddin: Bumikan Pancasila!

Redaktur: M. Yusuf
| 1.517 views

Suasana Rakerda DPD PDIP Kaltim di Balikpapan. (ist)

Balikpapan, Afiliasi.net - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu 26 Juni 2021. Rakerda kali ini bertema "Desa Kuat Indonesia Maju Berdaulat" Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Rakerda ini merupakan rakerda yang kedua. Dalam kesempatan tersebut, Sukur Nababan yang merupakan Anggota DPR RI sekaligus Kepala Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP yang hadir secara virtual sekaligus membuka acara.

Sukur menyebut, kader PDIP bersatu sebab memiliki ideologi yang sama, yaitu Pancasila dalam membangun PDIP. "Artinya tugas setiap kader adalah membumikan Pancasila," ujarnya

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin meminta kepada seluruh kader PDIP Kaltim untuk terus bekerja keras. "Sebab di tahun 2024 mendatang kita akan menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada," ucapnya.

Saat ini, pilar PDIP di Kabupaten/Kota di Kaltim telah bertambah. Sebelumnya hanya ada di Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Sementata sekarang sudah bertambah di Samarinda, Kutai Kartanegara dan Bontang.

Dengan demikian, ia berharap hasil rakerda ini bisa menghasilkan rencana yang strategis dan dijalankan dengan baik," tegasnya.

Rakerda pun dimulai dengan penyampaian laporan pelaksanaan dan rekomendasi peserta pada saat rapat kerja cabang (Rakercab) oleh DPC PDIP di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. Di sisi lain, pada saat yang sama, DPC juga diminta untuk memberikan saran dan rekomendasi kepada DPD PDIP Kaltim.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #safaruddin #dpd-pdip-kaltim #pemilu-serentak-2024 

Berita Terkait

IKLAN