Sabtu, 04 Mei 2024 03:34 WIB

Daerah

Tingkatkan IPTEK dan Inovasi, Isran Noor Resmikan The Mountain Of ISRAN

Redaktur: Fera
| 1.556 views

Isran Noor saat melakukan groundbreaking di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Jl MT Haryono, 14 Juli 2021 (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Demi mewujudkan visi Kalimantan Timur (Kaltim) Berani dan Berdaulat di bidang riset dan inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Groundbreaking pembangunan The Mountain of Isran.

Pembangunan The Mountain of Isran (Gunung Isran) atau akronim dari Innovation Science and Research Area Network (ISRAN) membuktikan bahwa pemanfaatan lahan (Barang Milik Daerah) akan dikembangkan guna mendukung kepentingan riset dan inovasi di bidang IPTEK serta pendidikan dan pariwisata di Kaltim. Rencananya, The Mountainbof Isran akan dibangun di area bukit kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Jalan MT Haryono, Kota Samarinda, Provinsi Kaltim.

Kegiatan Groundbreaking ini diawali dengan keliling taman The Mountain of Isran. Kemudian dilanjutkan penandatanganan tugu oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor dan penyerahan sertifkat paten oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim/Kaltara. Dengan demikian, Isran resmi membuka The Mountain of Isran.

Dalam sambutannya, Isran meminta agar seluruh pihak tetap tertib protokol pesehatan.

“Saya ingatkan kembali untuk kita semua, agar bersama-sama berupaya mengurangi atau mencegah dan menghilangkan penyebaran Covid-19 di Kaltim," ungkap Isran.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah upaya Pemprov Kaltim dalam rangka meningkatkan kapasitas IPTEK dan Inovasi yang dimiliki Provinsi Kaltim.
 
“Kalimantan Timur menduduki peringkat 31 Provinsi (setara) di dunia dalam hal pelaksanaan inovasi," ujar Isran Noor.

Isran mengungkapkan, yang menjadi dasar dilaksanakannya program The Mountain of Isran tersebut agar lebih meningkatkan prestasi dan inovasi.

"Tidak hanya itu, dengan luas lahan 682 meter, ke depannya The Mountain of Isran akan menjadi tempat wisata sekaligus penelitian bagi warga Kaltim," ungkapnya.

Isran pun memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim/Kaltara yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga dapat melahirkan sertifikat paten dan program yang telah disahkan ini.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #the-mountain-of-isran #gubernur-kaltim #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN