Kamis, 09 Mei 2024 09:33 WIB

Daerah

Perdana, Ratusan Pelajar di SMP Negeri 36 Samarinda Disuntik Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Redaktur: Fera
| 1.640 views

Suasana vaksinasi di SMP Negri 36 Samarinda, (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun, Senin 19 Juli 2021.

Vaksinasi dilakukan guna mempercepat imunitas tubuh atau herd immunity masyarakat, termasuk anak-anak, agar tidak mudah terjangkit Covid-19.

Sebanyak 463 pelajar dengan usia minimal 12 tahun terlibat untuk disuntik vaksin dosis pertama yang digelar di SMP Negeri 36 Samarinda.

Kepala Sekolah SMP Negeri 36 Samarinda, Tuti Susandra Dewi menjelaskan, sebelum pelajar disuntik, terlebih dahulu mengisi formulir di ruang kelas mereka masing-masing. Bahkan, untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan di tiap waktu yang berbeda. Kelas 7 dan kelas 8 pukul 08.00-09.00 Wita. Dan, siswa kelas 9 pukul 09.00-10.30 Wita.

"Setelah itu mereka secara bergantian disuntik vaksin,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda Asli Nuryadin yang juga turut hadir memantau langsung jalannya vaksinasi mengaku agenda tersebut merupakan bonus dalam upaya percepatan sekolah tatap muka.

Ia memastikan, vaksinasi dengan jenis Sinovac tersebut diusahakan akan terus berlanjut di seluruh sekolah di Samarinda secara bertahap.

“SMP Negeri 36 termasuk di Sekolah Tangguh Covid-19, Kedua, jumlah siswa setara dengan jumlah vaksin yang disediakan jadi untuk tahap pertama di sekolah ini dulu,” pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksinasi-covid-19-perdana #smp-negeri-36-samarinda #asli-nuryadin 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler