Kamis, 25 April 2024 06:11 WIB

Daerah

Begini Pendapat Wakil Ketua DPRD Samarinda Terkait Sisa Dana Covid-19 yang Tersisa Rp 8 Miliar

Redaktur: M. Yusuf
| 775 views

Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Helmi Abdullah mengaku sangat khawatir dengan sisa anggaran Covid-19 sebesar Rp 8 Miliar yang ditakutkan tidak sampai akhir tahun.

"Maka dari itu, hal ini banyak menimbulkan pertanyaan, apa cukup dengan sisa nominal segitu bakal cukup sampai akhir tahun nanti," ucap Helmi saat di konfirmasi, Jum'at 6 Agustus 2021.

Helmi mengaku, secara garis besar anggaran tersebut kebanyakan dialokasikan untuk ketersediaan alat kesehatan medis selama pandemi berlangsung.

"Di awal-awal itu kan yang besar adalah pengadaan alat kesehatan. Kenapa kemarin itu besar, Soalnya yang vital itu semua kembali dianggarkan di 2021," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda itu pun menyarankan kepada Pemkot agar mengalokasikan dana tersebut untuk bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Ke depan ini kan, kami minta, lebih banyak ke pembenahan ekonomi kerakyatan, ekonomi mikro sama dampak sosial. Paling tidak, ada bantuan secara langsung lah. Sembako, itu nggak terlalu besar," bebernya.

Ia juga memberikan pendapat, bahwa semua hal harus dilakukan, dikarenakan psikologis masyarakat sangat berpengaruh akibat dari penurunan ekonomi.

"Makanya pemeritah harus bisa lebih memperhatikan lagi dari sektor perekonomian, terutama bagi kalangan bawah" pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #sisa-dana-covid-19 #helmi-abdullah 

Berita Terkait

IKLAN