Kamis, 28 Maret 2024 07:15 WIB

Daerah

Ketua Komisi I DPRD Samarinda Sesalkan Keterlibatan ASN Puskesmas yang Memalsukan Hasil PCR dan Kartu Vaksin

Redaktur: M. Yusuf
| 862 views

Ketua Komisi I DPRD Samarinda Joha Fajal. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda Joha Fajal mengaku kecewa terhadap prilaku salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas yang terlibat dalam kasus pemalsuan hasil PCR dan kartu vaksin yang terjadi beberapa hari lalu di Samarinda.

"Siapapun dia dan apapun jabatannya itu seharusnya menjadi warga negara yang baik. Harus patuh juga di depan hukum. Baik itu pegawai negeri atau apa saja. Tapi tetap Kita sih sangat sedih juga kalo misalnya ada keterkaitan dengan pejabat pemerintah," ucapnya saat ditemui awak media, Jum'at 6 Agustus 2021.

Politkus Nasdem itu mengapresiasi para penegak hukum yang sudah berhasil meringkus tersangka kasus penipuan tersebut. Ia menambahkan, kemajuanteknologi seperti sekarang tentu dapat mendeteksi kecurangan, terlebih saat hasil PCR tersebut di scan menggunakan barcode yang di gunakan tidak dapat terdeteksi.

"Sangat miris sekali sampai ada pemalsuan seperti itu, Sebenarnya kan tujuan swab untuk mendeteksi bahwa orang yang naik pesawat benar-benar sehat. Tapi dengann adanya palsu, secara administrasi dia sehat, padahal aslinya nggak. Karena sebelumnya tidak dilakukan tes yang sebenarnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #joha-fajal #pemalsuan-hasil-pcr #kartu-vaksin-palsu 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler