Sabtu, 04 Mei 2024 08:14 WIB

Hukum dan Kriminal

Video Mesum Pelajar di Balikpapan Viral, Kasus Diselesaikan secara Restorative Justice

Redaktur: Fera
| 805 views

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vicentius Thirdy Hadmiarso (kedua dari kiri) saat konferensi pers, Jum'at 20 Agustus 2021 (Rizna/Afiliasi.net))

Balikpapan, Afiliasi.net - Media sosial mendadak heboh akibat video mesum dua orang tengah berhubungan badan dan dilakukan ketika tengah zoom meeting. Diketahui, kedua remaja ini masih di bawah umur.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vicentius Thirdy Hadmiarso menyebut video itu beredar pada Kamis, 13 Agustus 2021. Setelah mengetahui hal tersebut, pihaknya bergegas melakukan penelusuran guna mencari tahu remaja yang terlibat di dalam video dan pelaku yang menyebarkan video.

"Setelah ditelusuri ternyata orang Balikpapan. Masih pelajar di SMA negeri di Balikpapan," ungkapnya, Jum'at 20 Agustus 2021.

Sementara pelaku yang menyebarkan video tersebut, juga merupakan pelajar yang satu sekolah dengan dua remaja yang ada di dalam video.

"Pelaku yang menyebarkan video berinisial A (16), dan telah kita periksa dan akan melanjutkan proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Thirdy menyebut, motif penyebaran video oleh A adalah ketidaksengajaan.

Saat ini, kedua remaja yang terlibat di dalam video tersebut juga tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Karena di bawah umur, kita lakukan restorative justice. Tapi proses hukum tetap berjalan. Saat ini diamankan untuk didalami," ujarnya.

Sementara itu, polisi juga mengamankan tiga unit handphone dan tangkapan layar percakapan di media sosial Line terhadap video itu. (*)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #video-mesum-remaja-balikpapan #kombes-pol-vicentius-thirdy-hadmiarso 

Berita Terkait

IKLAN