Senin, 29 April 2024 02:40 WIB

Hukum dan Kriminal

Sering Minta Sumbangan, Relawan Palsu Ini Dilaporkan ke Polisi

Redaktur: Fera
| 832 views

Pelaku peminta sumbangan yang mengatasnamakan relawan Samarinda. (Relawan Inafis)

Samarinda, Afiliasi.net – Seorang pemuda diamankan Relawan Inafis Polresta Samarinda lantaran meminta sumbangan untuk musibah kebakaran dengan mengatasnamakan relawan Samarinda saat di simpang empat Hotel Mercure, Senin 23 Agustsus 2021 sekitar pukul 12.10 wita.

Pemuda bernama Mario (19) warga Jalan Muso Salim Gang 7 Kelurahan Sungai Pinang Luar Kecamatan Samarinda Kota ini ternyata kerap kali melakukan aksinya tersebut di beberapa kawasan di Samarinda. 

Relawan Inafis Polresta Samarinda, Fahmi (19) mengatakan saat pulang kuliah dirinya melintas di simpang empat Hotel Mercure dan melihat ada tiga pemuda yang sedang meminta sumbangan. Sebab ketiga pemuda ini mengatasnamakan relawan dalam meminta sumbangan. Penasaran dengan hal itu, Fahmi pun langsung mendatangi pemuda tersebut

"Saya ke Pos Mulawarman memanggil teman-teman untuk mengamankan mereka," ucapnya. 

Fahmi mengungkapkan, bahwa ia sering melihat pemuda tersebut meminta-minta sumbangan mengatasnamakan relawan hingga Fahmi pun hapal dengan aksi curang dari pemuda itu.

"Iya, itu sudah tiga kali saya lihat, dan saya hafal muka mereka," lanjutnya. 

Setelah mendatangi pelaku, Fahmi bersama beberapa anggota relawan pun langsung membawa pelaku untuk diamankan ke Polsek Samarinda Kota. 

"Ini langsung diserahkan ke Polsek Samarinda Kota, untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya. 

Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Samarinda Kota guna ditanyai terkait aksinya tersebut. Sementara dua kawan yang beraksi bersama Mario berhasil melarikan diri. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #relawan-palsu-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN