Rabu, 08 Mei 2024 06:21 WIB

Daerah

Tinjau Vaksinasi di SMPN 22 Samarinda, Jokowi Berharap Covid-19 Segera Hilang dari Kaltim

Redaktur: Fera
| 934 views

Tangkapan layar Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur Kaltim, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Samarinda saat memberikan sambutan di kegiatan Vaksinasi massal khusus pelajar. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Presiden Joko Widodo mengunjungi Samarinda guna melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 22 Samarinda, Kalimantan Timur.

Tidak sendiri, Jokowi turut didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Samarinda Andi Harun yang juga ikut melakukan peninjauan ke SMP Negeri 22 Samarinda.

Lebih kurang sekitar 1.053 pelajar Kota Tepian yang berumur rata-rata 12 sampai 13 tahun mendapat suntikan dosis pertama vaksin berjenis Sinovac.

"Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran Covid-19 dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini," ucap Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan di SMP Negeri 22, Selasa 24 Agustus 2021.

Selain Samarinda, sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur secara bersamaan juga melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. Secara total, vaksinasi di Kaltim ada sebanyak 24.000 dosis.

Wilayah tersebut antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Beberapa daerah di Kaltim, mengeluhkan soal stok vaksin yang minim dikarenakan antusias masyarakat yang tinggi. Seperti contohnya kabupaten Kutai Barat (Kubar). Masyarakat Kubar masih minim mendapatkan vaksinasi. Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, bahwa pemerintah berusaha memasok stok vaksin yang cukup untuk daerah. 

"Nanti saya akan kirim ke Dinkes, ke Pak Gubernur nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat," ungkap Jokowi.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Samarinda, Asmuran mengatakan, pihaknya tentu sangat bangga karena kegiatan vaksinasi khusus pelajar yang digelar di sekolahnya dihadiri langsung oleh Presiden RI Jokowi.

"Ya tentu saja sangat bangga, dan juga alhamdulilah acara hari ini berjalan lancar semuanya. Dan juga murid-murid semuanya mentaati aturan sehingga berjalan lancar kegiatan hari ini," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini total telah ada 57,77 juta orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari target vaksinasi sebanyak 208,26 juta orang. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kunjungan-kerja-jokowi-ke-kaltim #vaksinasi-pelajar #jokowi #asmuran 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler