Senin, 29 April 2024 10:06 WIB

Hukum dan Kriminal

Bukan Pasutri Tapi Berduaan di Indekos, Ngapain Ya?

Redaktur: Fera
| 833 views

Sepasang kekasih bukan suami istri saat dimintai keterangan oleh Tim Satuan Samapta. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Sepasang pria dan wanita diamankan oleh Anggota Satuan Samapta Unit 901 Polresta Samarinda di dalam sebuah kamar indekos. Keduanya diamankan ketika polisi  sedang melakukan giat patroli di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kota Samarinda, Kamis 26 Agustus 2021 dini hari.

Saat anggota melakukan pemeriksaan di salah satu rumah indekos, tim Satuan Samapta langsung menggeledah beberapa kamar dan mendapati sepasang pria dan wanita di kamar tersebut.

“Ada banyak kamar yang kosong, tapi kita temui ada satu laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri,” ungkapnya.

Komandan Regu 901, Aiptu Hutasoid menjelaskan, pria yang diamankan tersebut merupakan salah seorang warga yang beralamat di Jalan Bengkuring. Sedangkan perempuan yang bersamanya merupakan seorang janda.

“Ini laki-lakinya jualan kelapa keliling. Kalau perempuan tinggal di Sengkotek,” jelasnya.

Saat diintrogasi oleh pihak kepolisian, keduanya memberikan alibi bahwa mereka sedang bertransaksi jual beli televisi.

“Katanya perempuan itu mau beli TV si laki-laki. Kebetulan laki-laki itu bawa mobil jadi mereka sama-sama antar TV tadi ke rumah si perempuan,” sebutnya.

Tak percaya begitu saja, pihak kepolisian pun langsung menggiring keduanya menuju Pos Polisi Lembuswana yang berada di jalan Pahlawan kota Samarinda untuk dimintai keterangan dan diarahkan untuk membuat surat pernyataan.

“Kita data dulu sekaligus kita kasi arahan dan peringatan supaya keduanya tidak melakukan hal itu lagi,” tegasnya.

Aiptu Hutasoid mengatakan bahwa giat patroli tersebut difokuskan di wilayah Kecamatan Samarinda Kota dengan target pelaku kriminal serta pemeriksaan tempat penginapan seperti guest house dan indekos bebas. (*)

Penulis: Vicky

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #aiptu-hutasoid #satuan-samapta-unit-901-polresta-samarinda #patroli-polresta #pasangan-berduaan-di-indekos 

Berita Terkait

IKLAN