Minggu, 19 Mei 2024 01:28 WIB

Peristiwa

Perbaiki Atap Bocor, Pria di Samarinda Tersengat Listrik hingga Tewas

Redaktur: Fera
| 645 views

Jasad Bahtiar yang tergeletak di atap rumah akibat tersengat aliran listrik (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Warga sekitar Perumahan BPK, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, dikejutkan dengan bunyi letupan di bagian atap rumah salah satu seorang warga, pada Kamis 9 September 2021, pukul 10.00 Wita.

Warga sekitar pun terkejut setelah mencari tahu asal penyebab suara letupan itu. Pasalnya, ditemukan seorang pria tergeletak di atas atap rumah dengan posisi kepala yang tersandar di kabel jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Diketahui, pria yang tergeletak tersebut merupakan warga setempat bernama Hatta Bahtiar (49). Sebelumnya, Bahtiar mendapatkan perintah dari pemilik rumah tempat ia tergeletak untuk memperbaiki atap rumah yang bocor.

Karena melihat Bahtiar tak lagi bergerak, warga pun menduga jika Bahtiar telah tewas tersengat listrik dari kabel SUTM yang melintang di atap rumah tersebut.

Kejadian itupun langsung dilaporkan oleh warga ke pihak kepolisian Polsek Samarinda Seberang yang kemudian juga meminta bantuan Disdamkar Kota Samarinda.

Saat-saat evakuasi berjalan dramatis, lantaran tingginya atap rumah tempat Bahtiar tergeletak, serta sulitnya akses untuk menggapai tubuh Bahtiar sehingga mengharuskan petugas damkar mengerahkan tangga yang lebih panjang.

Saat berhasil menggapai tubuh Korban, petugas pun dapat memastikan jika Bahtiar telah tewas tersengat listrik.

"Melihat dari kondisi tempat kejadian perkara (TKP) dapat dipastikan jika korban tersengat listrik hingga meninggal dunia," ucap Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Made Anwara, Melalui Wakapolsek, AKP Hardi.

Selanjutnya, jasad Bahtiar pun langsung dievakuasi ke mobil Palang Merah Indonesia (PMI) dengan diikat menggunakan peralatan khusus evakuasi.

"Jenazah korban Bahtiar dibawa ke rumah duka sesuai permintaan warga," pungkas AKP Hardi.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pria-tewas-terengat-listrik #akp-hardi #polsek-samarinda-seberang 

Berita Terkait

IKLAN