Selasa, 21 Mei 2024 03:56 WIB

Daerah

Hujan Deras Sebabkan Longsor di Jalan Jelawat, BPBD Samarinda Kirimkan Bantuan Sembako

Redaktur: Fera
| 767 views

Longsoran tanah di Jalan Jelawat, Kecamatan Samarinda Ilir.

Samarinda, Afiliasi.net - Cuaca hujan yang kerap terjadi di Samarinda menyebabkan sebagian wilayah mengalami longsor, salah satunya di Jalan Jelawat, Gang 9 15B RT 06 dan RT 38, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda pun mengirimkan sejumlah bantuan.

Tercatat, 19 Kepala Keluarga yang menjadi korban longsor ini mendapatkan bantuan sembako dari BPBD Samarinda.

"Dari pemerintah kota sudah kita salurkan bantuan sembako 20 paket untuk keluarga yang terdampak KK," ungkap Plt BPBD Samarinda, Hambali.

Lanjut Hambali, BPBD Kota Samarinda bersama TNI-Polri, PMK, TAGANA dan Relawan telah melakukan tindakan penanganan awal.

"Kita sudah identifikasi lokasi. Tapi dari penelusuran alat berat tidak bisa masuk. Makanya kami minta warga untuk bersama-sama melakukan pembersihan," ujarnya.

Longsor ini, lanjutnya, disebabkan oleh hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut. Tanah di pemukiman warga pun bergeser dan mengakibatkan 6 rumah, 1 rumah bangsal dan 1 Musala ambruk.

Berdasarkan laporan warga, BPBD sejak pagi hari telah turun untuk melakukan evakuasi terhadap korban longsor.

"Laporan sudah masuk ke pemerintah. Jadi sementara kita lakukan evakuasi ke tempat-tempat lebih aman. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan PUPR bagaimana untuk melakukan penanganan lanjutan di lokasi kejadian," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor-di-samarinda #hambali #bpbd-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler