Rabu, 15 Mei 2024 10:24 WIB

Peristiwa

Dikenal Pendiam, Mahasiswi di Samarinda Ternyata Aborsi Janin di Indekosnya

Redaktur: Fera
| 829 views

Proses evakuasi jasad janin di sebuah kamar indekos. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Warga Jalan Wolter Mongonsidi RT 22, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, dikejutkan dengan penemuan jasad berupa janin bayi di dalam ember kamar kos, pada Rabu 22 September 2021, pukul 17.00 Wita.

Diketahui, janin tersebut merupakan hasil aborsi yang dilakukan oleh salah seorang penghuni kos berinisial NA.

Pemilik kost yakni Arya (32) saat dikonfirmasi mengenai peristiwa ini, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa ada penemuan janin tak bernyawa tersebut.

"Tidak tahu bahwa di indekost milik saya ada penemuan janin, saya dapat informasi malah dari rekan relawan pada saat datang tadi," ucap arya.

Arya juga menjelaskan, jika NA sendiri merupakan seorang mahasiswi aktif perguruan tinggi yang baru 3 bulan menyewa salah satu kamar miliknya. Ia juga menerangkan bahwa dirinya jarang berkomunikasi dengan NA lantaran perempuan itu lebih banyak menyendiri.

"Setahu saya dia datang dari Kota Bontang dan berkuliah tapi sudah tahap penelitian," jelas Arya.

"Jarang berkomunikasi dengan NA, tapi sering melihat dia bolak-balik nongkrong di balkon seperti depresi. Saya terakhir melihat NA itu 3 hari yang lalu," lanjutnya.

Kasubnit Tim Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi menguraikan bahwa pihaknya belum bisa berspekulasi mengenai umur dari janin tersebut dan langsung membawa jasad bayi malang tersebut beserta NA ke RSUD AW Syahranie untuk menjalani visum.

"Ibunya dapat penanganan perawatan medis agar selamat," ungkap Aipda Harry Cahyadi saat dikonfirmasi.

Sedangkan barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh Tim Inafis langsung diamankan. Dari barang bukti tersebut terdapat juga beberapa obat-obatan yang diduga digunakan NA untuk menggugurkan kandungannya.

"Barang bukti yang kita amankan berupa sebuah ember yang di dalamnya terdapat janin, beberapa kaleng minuman soda, serta obat-obatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #penemuan-janjn-bayi #mahasiswi-samarinda-lakukan-aborsi #aipda-harry-cahyadi 

Berita Terkait

IKLAN