Kamis, 19 Mei 2022 08:41 WIB

Daerah

Wali Kota Andi Harun Sebut Hero Mardanus dan Hermanus Barus Kompeten untuk Mewujudkan Program Pembangunan Samarinda

Redaktur: M. Yusuf

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat diwawancara awak media usai pelantikan Pejabat Tinggi Pratama. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Hero Mardanus Setyawan dan Hermanus Barus resmi dilantik kembali menjadi Kepala Dinas PUPR Samarinda dan Bapenda Samarinda. Keduanya dilantik langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun di Ruang Pulau Atas, Balaikota pada Selasa 12 Januari 2022.

Andi Harun menyebut kedua pejabat Tinggi Pratama yang hari ini dilantik dinilai masih sangat layak menjadi nahkoda di masing-masing dinas untuk mendukung program-program wali kota.

"Keduanya saya nilai masih sangat layak dan dapat kita andalkan dalam membantu wali kota di bidang infrastruktur (PUPR) dan pendapatan daerah (Bapenda)," ujar Andi Harun saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan.

Keputusan ini pun sepenuhnya diambil oleh wali kota sendiri. Dengan mempertimbangkan beberapa hal terkait strategi pembangunan dan sumber pendapatan daerah.

"Saya mengambil keputusan untuk dua dinas ini saya kukuhkan kembali," tuturnya.

Menambahkan, Asisten III Pemkot Samarinda, Ali Fitri Noor menjelaskan, pengukuhan dua pejabat tinggi Pratama pada hari ini telah melalui penetapan rekomendasi usulan ke pemerintah pusat.

Sebab, sebut Ali sapaanya posisi kedua OPD merupakan lini strategis dalam rencana pembangunan yang telah diskenariokan.

"Ini menyangkut jabatan strategis yakni pak Barus menyangkut pendapatan dan pak Hero sebagai PUPR untuk persiapan daerah dan sebagainya tentu harus diproses dan ditandatangani oleh pejabat yang resmi secara aturan," ujarnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #visi-misi-andi-harun #program-pembangunan-samarinda #pelantikan-pejabat-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN