Senin, 06 Mei 2024 10:11 WIB

Advetorial

Usai Besuk Korban Kecelakaan, Gubernur Isran Wacanakan Pembangunan Flyover Rapak Balikpapan

Redaktur: Bella
| 793 views

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor saat saat membesuk korban kecelakaan Muara Rapak, di RSKD Balikpapan, Sabtu 22 Januari 2022 (Dok. Kaltimprov.go.id)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemprov Kaltim mengupayakan percepatan pembangunan Flyover (jalan layang) Muara Rapak Balikpapan. Wacana ini dilontarkan Gubernur Kaltim, Isran Noor, usai membesuk korban insiden di lokasi tersebut.

Sabtu 22 Januari 2022, Gubernur Isran mengaku perihatin terhadap kondisi korban insiden tersebut. Sebagai bentuk kepedulian, ia menjelaskan bakal memberi santunan terhadap korban.

Pemprov akan memberikan jaminan kepada seluruh korban yang dirawat inap untuk ditangani secara intensif sampai sehat hingga pulang ke rumah dalam keadaan baik Sedangkan untuk para korban yang meninggal dunia, juga diberikan uang santunan melalui ahli waris.

Adapun untuk mencegah kejadian serupa, ia menegaskan pemerintah harus segera membangun membangun Flyover di Muara Rapak. Lagipula, jalan yang akan dibangun merupakan jalan nasional. Hal ini tentu harus menjadi perhatian pusat dan pembangunan harus segera terealisasi. Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Semoga saja dimulai tahun ini. Saya akan berkoordinasi secepatnya dengan pusat. Sedangkan dari mana saja sumber dananya, kita terus upayakan," jelas Isran.

Sebagai informasi, runtun perkara kejadian tersebut bermula Jumat pagi, 21 Januari 2022. Kala itu, truk yang mengangkut kontainer merah tersebut sedang melintasi turunan di Kilometer 0,5. Sekejap kemudian, truk yang mengangkut kontainer merah itu meluncur deras mengarah tugu pendidikan di Muara Rapak.

Dalam rekaman kamera pengawas yang beredar di media sosial, truk tersebut melibas sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang setop karena lampu merah.

Akibat kejadian tersebut, empat orang meninggal dunia, lima orang kritis, dan 26 orang mengalami luka ringan. Para korban dirawat di sejumlah rumah sakit di Balikpapan. Kecelakaan juga membuat enam unit mobil dan 14 unit sepeda motor rusak berat.


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #kecelakaan-muara-rapak #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN