Senin, 06 Mei 2024 08:47 WIB

Advetorial

Dari Kunjungan PSHT Kaltim, Pemerintah Provinsi Dukung Pecak Silat Daerah

Redaktur: Bella
| 616 views

Sekertaris Daerah Kaltim, Muhammad Sa'bani, bersama jajaran pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Wilayah Kaltim di kantor kegubernuran (sumber: istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Sekertaris Daerah Pemprov Kaltim, Muhammad Sa’bani menerima langsung jajaran pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Wilayah Kaltim di kantor kegubernuran. Dari kunjungan tersebut, ia mengaku bakal terus mengapresiasi dan mendukung pecak silat daerah.

Selasa, 25 Januari 2022, Diterima di Gedung Kegubernuran, kedatangan organisasi olahraga tersebut kala itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus PSHT Kaltim, H Samidho Hadiwidjoyo. Bersama sejumlah pengurus, PSHT menyambangi Pemprov Kaltim membawa sejumlah agenda.

Selain silaturahmi, pihaknya juga melaporkan hasil Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Nasional pelatih pencak ajaran dan wasit juri PSHT Pusat Madiun Wilayah Kaltim dan Kaltara, yang digelar beberapa waktu lalu di Gedung Pencak Silat Polder Air Hitam Samarinda. Samidho, sapaannya, mengatakan pihaknya juga akan berpartisipasi dalam acara Krida Nasional PSHT di Madiun yang bakal terlaksana beberapa bulan ke depan.

“Dalam rangka memperingati 1 abad PSHT Pusat Madiun yang akan diikuti seluruh cabang PSHT Pusat Madiun baik di dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

Sebelum menghadiri Krida Nasional, PSHT Kaltim akan membawa segenggam dan sebotol air dari Benua Etam. Kedua hal tersebut secara simbolik merepresentasikan Kaltim. Dan bakal disatukan dengan air yang dibawa PSHT cabang lain, baik yang berada di dalam maupun luar negeri.

“Tanah dan air itu akan di bawa ke Madiun, Jawa Timur pada 2 September mendatang. Tepat saat upacara puncak peringatan 1 abad PSHT.  Tanah dan air nusantara itu akan dimasukan ke dalam Monumen 1 Abad PSHT. Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk turut mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sa’bani pun mengapresiasi upaya PSHT Kaltim dalam kegiatan tersebut. Ia menjelaskan Pemprov Kaltim, akan terus mendukung kegiatan positif yang selama ini dilakukan PSHT. Terutama dalam memberikan bekal ilmu kepada generasi muda.

“Terima kasih telah bersilaturahim. Semoga PSHT dapat terus membangun persaudaraan di Kaltim dan Indonesia,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #persatuan-hati-teratai #pecak-silat 

Berita Terkait

IKLAN