Senin, 29 April 2024 04:55 WIB

Hukum dan Kriminal

Modus Sebagai Pemulung, Pria di Samarinda Ini Berhasil Curi Alat Senilai Rp 25 Juta

Redaktur: Rahmadani
| 717 views

Pandi Usai Ditangkap Tim Macan Borneo Unit Jatanras Polresta Samarinda. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda - Tim Macan Borneo Unit Jatanras Polresta Samarinda berhasil mengungkap kasus tindak pencurian bermoduskan pemulung yang terjadi di Jalan AW Syahranie, Sempaja Barat, Samarinda Utara, pada tanggal (30/1/2022) lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Pandi (43) sebelumnya sempat tertangkap CCTV dan viral di media Sosial. Dari hasil rekaman tersebut polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan guna meringkus pelaku.

Usai melakukan serangkaian penyelidikan, polisi pun berhasil membekuk Pandi beserta barang curiannya di Jalan Gerilya, Gang Sepakat, Kecamatan Sungai Pinang, pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 09.00wita.

"Usai viral, kami kemudian lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa barang curian yakni perlengkapan tukang," ucap Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena melalui Kanit Jatanras Ipda Syahrir Husain saat dikonfirmasi awak media. 

Ipda Syahrir Husain mengungkapkan, bahwa hasil curian berupa alat pertukangan yang dicuri oleh Pandi itu diperkirakan bernilai sekitar Rp 25 Juta.

"Kalau dihitung ini peralatannya (barang bukti) bernilai sekitar Rp25 juta," ungkapnya. 

Dengan bermoduskan sebagai pemulung, Pandi kerap beraksi mencari mangsanya dengan mengendarai sepeda motor serta gerobak miliknya.

Kepada polisi Pandi juga mengaku jika barang hasil curiannya itu hendak ia jual guna menafkahi keluarganya.

"Modusnya dia ini mulung, dan barangnya mau dijual, kemudian uangnya untuk menghidupi keluarganya yakni istri dan delapan anaknya," jelasnya. 

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan guna mencari tahu kemungkinan pelaku beraksi di tempat lain. (*)

Penulis : Vicky 


TOPIK BERITA TERKAIT: #modus-sebagai-pemulung #curi-alat-rp-25-juta #pria-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN