Rabu, 24 April 2024 02:09 WIB

Daerah

Cegah Provokasi saat Aksi Demo di Kaltim, Kombes Pol Ary Fadli : Amankan, Serahkan Ke Saya!

Redaktur: Rahmadani
| 979 views

Personil gabungan TNI-Polri dan mahasiswa saat melaksanakan salat berjamaah dalam suanasan demonstrasi pada Senin, 11 April 2022 di depan Kantor DPRD Kaltim. (Vicky/Afiliasi.net).

Samarinda, Afiliasi.net - Ribuan mahasiswa se-Kalimantan Timur menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Kalimantan Timur, Senin (11/4/2022). 

Di tengah padatnya massa yang menghadiri aksi tersebut, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, mengimbau kepada mahasiswa agar lebih berhati-hati terhadap oknum yang memprovokasi. 

Sebab, dirinya tak ingin jika aksi demo kali ini menjadi anarkis akibat ulah para oknum yang tak bertanggung jawab. 

"Tolong saling melihat kanan kirinya, yang bukan bagian dari rekan-rekan, yang bukan kelompok dari rekan-rekan agar segera dilaporkan," ungkapnya. 

Kombes Ary juga meminta kepada seluruh mahasiswa yang melakukan aksi agar dapat melaporkan jika terdapat oknum yang menyebabkan kericuhan. 

"Kalau kalian anggap kanan kiri itu ada orang yang menyusupi dan membuat keonaran, silahkan lapor dan amankan serta serahkan kepada saya," ucapnya. 

Tak lupa, dirinya juga mengimbau agar mahasiswa yang meyampaikan aspirasinya dapat menjaga kondisi di lapangan tetap kondusif. 

"Saya mengimbau pada rekan-rekan sekalian untuk tetap menjaga kondusifitas," pintanya. 

Dirinya juga meminta agar mahasiswa selalu hati-hati dan bisa melihat kondisi sekitar. Agar kericuhan akibat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab selama aksi demonstrasi berlangsung pun tidak terjadi. 

Ary mengaku khawatir jika saja ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mengambil kesempatan untuk berbuat onar di tengah-tengah mahasiswa. 

"Saya berikan hadiah jika bisa menangkap penyusup di sini, lihat kanan kiri jangan sampai disusupi, tetap jaga kekompakan, tetap jaga kondusifitas dan tetap jaga keamanan," imbuhnya. 

Diketahui, dalam aksi demo tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur (MAHAKAM) menuntut tiga poin tuntutan secara Nasional di antaranya menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan PPN serta menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024. 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #aliansi-mahakam #demonstrasi #polresta-samarinda #kombes-pol-ary-fadli 

Berita Terkait

IKLAN