Jumat, 29 Maret 2024 10:13 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Ingin Samarinda Juara Umum MTQ ke-43 Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 782 views

Pawai Ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 Provinsi Kalimantan Timur. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 Provinsi Kalimantan Timur resmi digelar, kali ini Kota Samarinda menjadi tuan rumahnya. Ajang kompetisi itu akan dilaksanakan mulai tanggal 23 - 29 Mei 2022 di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda.

Sebagai pembuka, MTQ ke-34 itu dimeriahkan dengan diadakannya pawai Ta'aruf yang diikuti oleh para Khafilah dari Kabupaten/Kota se-Kaltim di 12 ruas jalan Kota Samarinda, pada Senin (23/5/2022).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa dalam pelaksanaan MTQ kali ini telah dipersiapkan secara matang. Dirinya juga menguraikan ada tiga sukses yang diusung dalam kegiatan tersebut.

"Ada tiga sukses yang kita usung. Pertama sukses penyelenggaraan. Mudah-mudahan Samarinda bisa menjadi tuan rumah yang baik, memberi pelayanan kepada semua peserta, dan semua aspek kita berusaha maksimal," ucap Andi Harun saat diwawancarai awak media.

Tak hanya itu, Andi Harun juga telah mempersiapkan segi pelayanan terbaik dengan membentuk tim teknis, sarana penunjang, dukungan pelayanan kesehatan, hingga fasilitas Liasion Officer (LO).

"Kita harapkan dengan MTQ ini generasi Qurani, benar-benar bisa memberikan resonansi kepada seluruh generasi muda kita, agar mereka semuanya bisa menjadikan Al - Quran itu sebagai pedoman hidup," harap Andi Harun.

Kemudian kedua, lanjut Andi Harun, gelaran MTQ turut diharapkan mampu memberikan dampak atas peningkatan ekonomi dari terkumpulnya peserta khafilah MTQ dan tim pelaksana di Samarinda

Dari 16 cabang lomba yang diadakan, Andi Harun berharap nantinya Kota Samarinda dapat meraih juara umum.

"Saya mempersiapkan acara ini khusus untuk khafilah Samarinda dengan sangat lama, target kita besar, kita ingin jadi juara umum. Alhamudillah Semua bidang yang dilombakan kita ikuti semua," pungkasnya. (*)



TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #mtq-ke-34-kaltim #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler