Jumat, 19 April 2024 02:47 WIB

Daerah

Yang Warga Sampaikan Saat Bertemu Helmi Abdullah di Reses Masa Sidang II DPRD Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 931 views

Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah saat menjaring aspirasi warga di daerah pemilihannya. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah benar-benar memanfaatkan waktu reses di masa sidang II tahun 2022 ini untuk menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi dari para konstituen atau warga di daerah pemilihannya, yakni kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang. 

Helmi yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Samarinda itu, gerak cepat mendatangi warga yang masing-masing berada di dua tempat berbeda. Yakni, di Jalan Mugirejo RT 15, Kecamatan Sungai Pinang  pada Jumat 20 Mei 2022. Dan, keesokan harinya di Jalan Padat Karya, Kecamatan Samarinda Utara. 

Hasilnya, belasan aspirasi warga sudah Helmi catat, sebagai hasil yang kemudian akan kembali dibahas di Basuki Rahmat.

Kepada awak media, Helmi menyampaikan sejumlah usulan yang ia terima dari warga saat reses tersebut.

Usulan tersebut, di antaranya terkait dengan semenisasi jalan, drainase, renovasi fasilitas umum layaknya masjid dan posyandu, Pembangunan posko kebakaran dan RKB salah satu sekolah menengah pertama negeri yang ada di daerah pemilihannya.

"Ada juga warga yang mengusulkan terkait modal kerja bagi para pedagang kecil. Termasuk, pengadaan bibit dan pupuk untuk masyarakat petani," ungkap Helmi.

Ke depan, lanjut Helmi, ia bersama Fraksi Gerindra akan menyampaikan seluruh aspirasi warga yang diterima saat paripurna di Basuki Rahmat.

"Termasuk, apakah aspirasi warga ini, sejalan dengan program kerja Pemkot Samarinda atau tidak," ungkapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #helmi-abdullah #partai-gerindra 

Berita Terkait

IKLAN